Hansamu Yama Absen, Persebaya Berpotensi Mainkan Bek Asal Aceh yang Lama Menghilang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Juli 2019
Hansamu Yama Absen, Persebaya Berpotensi Mainkan Bek Asal Aceh yang Lama Menghilang
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

BolaSkor.com - Komposisi lini belakang Persebaya Surabaya saat menjamu TIRA-Persikabo tampaknya bakal berubah. Nama pemain yang lama menghilang, Andri Muliadi, berpeluang turun mengisi lini belakang Bajol Ijo pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7).

Andri Muliadi kehilangan posisinya semenjak Persebaya mendatangkan Otavio Dutra di Liga 1 2018 lalu. Sebelumnya Andri menjadi andalan tim asal Kota Pahlawan itu sejak di Liga 2 2017. Ia tampil sebanyak 21 pertandingan dan mencatatkan 1.864 menit bermain. Ia pun sukses mengantarkan Green Force menjadi jawara.

Sementara debut perdana Andri Muliadi bersama Persebaya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia terjadi pada pekan ke-4 Liga 1 musim lalu. Saat itu Persebaya berhadapan dengan PS Tira (sebelum berubah nama menjadi TIRA-Persikabo) di Bantul dan berhasil meraih kemenangan 4-1. Pemain asal Aceh itu turun selama 90 menit penuh, dan tampil apik dengan catatan 2 kali intersep, 4 kali halauan, dan 3 kali tekel sukses.

Baca Juga:

Persebaya Mentok untuk Berlatih di Gelora 10 Nopember

Dua Pemain Persebaya Pulih, Hansamu Yama Masih Meragukan

Musim lalu Andri Muliadi terakhir merumput bersama Persebaya di penghujung pertandingan menghadapi PSIS Semarang pada pekan terakhir. Total dia mengemas 928 menit dari 13 pertandingan. Sedangkan di musim ini, jebolan klub 12 de Octubre di Liga Paraguay itu hanya tampil dua kali di ajang Piala Presiden 2019.

Kini Andri Muliadi berpeluang melakoni debut di Liga 1 musim ini. Sebab tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini tengah kehilangan stopper Hansamu Yama Pranata. Pemain Timnas Indonesia itu sudah absen sejak Persebaya menghadapi Persib Bandung. Dia mengalami masalah pada punggungnya.

Karena itu, Andri Muliadi dijajal berduet dengan Otavio Dutra. Hal itu diakui Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. Kemarin mereka menjajal beberapa pemain untuk berduet dengan Otavio Dutra. “Kami mencari opsi lain, barangkali dari simulasi di latihan itu gagal, kami akan cari cara lain,” ungkapnya.

“Sangat mungkin ada nama baru, seperti Andri juga berpeluang,” tandas pelatih yang akrab disapa Djanur itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Tira Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan