Hansamu Yama Pranata Resmi Jadi Kapten Timnas Indonesia Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 November 2018
Hansamu Yama Pranata Resmi Jadi Kapten Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Hansamu Yama Pranata (kiri) jadi kapten Timnas Indonesia Piala AFF 2018. (BolaSkor.com/Rizki Istimewa)

BolaSkor.com - Siapa kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akhirnya terjawab sudah. Hansamu Yama Pranata menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Hal itu diumumkan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, saat sesi konferensi pers jelang laga lawan Singapura di Stadion National, Kamis (8/11) malam WIB.

Bima Sakti pun membeberkan alasan menunjuk pemain Barito Putera itu menjadi kapten, meski banyak pemain yang lebih senior ketimbangnya. Sebelumnya ada tiga calon terkuat kapten Timnas Indonesia Piala AFF 2018, yakni Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, dan Hansamu Yama Pranata.

"Saya membawa para pemain dari Asian Games 2018, warisan dari Luis Milla, baik dari progam dan pemain di Piala AFF 2018. Begitupun para pemain senior," ujar Bima Sakti.

"Saya selalu menerapkan di tim kita tidak ada pemain cadangan. Lalu kapten juga, memang ada beberapa pemain yang kita anggap senior. Semuanya berkesempatan mendapatkan ban kapten. Saya sengaja bawa (Hansamu) Yama ke sini karena dia sudah jadi kapten dari awal kita SEA Games dan Asian Games. Jadi lebih mengerti posisi semua pemain," tambah mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Hansamu Yama Pranata merupakan kapten Timnas Indoensia U-23 di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Ketika itu, Timnas Indonesia masih dilatih Luis Milla, sedangkan Bima Sakti sebagai asisten.

Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF 2018. Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11).

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Setelah melawan Singapura, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November.

Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan