Hansamu Yama Pranata Ungkap Kondisi Terkini Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 November 2018
Hansamu Yama Pranata Ungkap Kondisi Terkini Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand
Kapten Tiimnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Thailand, pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB.

Ini merupakan laga ketiga bagi Timnas Indonesia usai kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste. Sedangkan bagi Thailand, ini laga kedua setelah mengalahkan Timor Leste 7-0.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 2 laga, unggul produktivitas gol dari Filipina dan Singapura. Sedangkan Thailand di posisi puncak dengan keunggulan produktivitas gol dari Timnas Indonesia.

Kalah atau seri melawan Thailand, membuat peluang Timnas Indonesia melaju ke semifinal semakin berat. Jika meraih kemenangan, pintu ke semifinal semakin terbuka lebar untuk Skuat Garuda.

Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, menjelaskan kondisi pemain Skuat Garuda jelang lawan Thailand. Semua pemain dalam keadaan mental bagus dan siap tempur melawan The War Elephants.

"Persiapan lancar, tidak mengubah skema, kita main normal, tidak ada perubahan apapun.

Terganggu (soal tekanan)? Tidak, karena tekanan sebetulnya ada pas kita kalah (dari Singapura) lalu laga kedua (Timor Leste). Masyarakat pasti butuh kemenangan (lawan Timor Leste), apalagi main di kandang pula. Jelas memengaruhi permainan kita kemarin, apalagi kita kebobolan dulu," kata Hansamu kepada wartawan.

"Mental pemain bagus, jelang lawan Thailand. Pemain (Thailand) beda, kita belum tahu banyak tentang pemain Thailand sekarang. Tapi, kita yakin (menang)," tutupnya.

Saat ini, Timnas Indonesia sudah berada di Bangkok. Timnas Indonesia sudah bertolak ke Bangkok sejak Rabu (14/11) kemarin sore WIB.

Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan