BolaSkor.com – Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama, bicara soal taktik tiga bek yang diterapkan Simon McMenemy. Ia mengaku sama sekali tak kesulitan dan mulai terbiasa dengan yang diinginkan mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Semenjak menangani Timnas Indonesia, Simon McMenemy memang selalu memakai 3-4-3. Hasilnya sekali menang dan sekali kalah. Dia membawa Indonesia menang 2-0 atas Myanmar pada Maret lalu dan takluk 1-4 dari yordania, Selasa (11/6).

Ketika kalah dari Yordania formasi 3-4-3 Simon McMenemy mulai dikritik, bahkan banyak yang mulai ragu dengan taktik yang diterapkan Simon McMenemy. Apalagi, pemain belakang Indonesia terbiasa dengan empat bek sejajar.

Baca Juga:

Jelang Hadapi Vanuatu, Simon Minta Masyarakat Dukung Timnas Indonesia dan Lupakan Kekalahan dari Yordania

Pelatih Timnas Simon McMenemy Sebut Vanuatu Lawan yang Spesial

Hansamu Yama yang selalu jadi starter dalam dua laga di bawah pelatih asal Skotlandia ini buka suara terkait strategi tiga bek. Dia mengaku tak terlalu kesulitan, hanya saja memang membutuhkan adaptasi lagi.

“Kebanyakan di klub memang memakai 4 bek. Kami butuh adaptasi, terbukti kami tidak kebobolan lawan Myanmar,” ungkap Hansamu kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (14/6).

Menurutnya, Indonesia kebobolan empat gol saat lawan Yordania karena hal lain. “Kemarin ada sesuatu dari tim, mungkin hanya butuh waktu saja untuk adaptasi,” tutup Hansamu.

Taktik McMenemy akan kembali diuji kala Indonesia melawan Vanuatu di SUGBK, Sabtu (15/6) malam WIB. Laga nanti kabarnya berstatus FIFA A Match yang membuahkan poin untuk ranking FIFA.