BolaSkor.com - Bayern Munchen tidak butuh waktu lama menemukan pengganti Hansi Flick. Melalui laman resminya, FC Hollywood mengumumkan sepakat dengan pelatih muda asal Jerman, Julian Nagelsmann.

Saat ini, Julian Nagelsmann sedang menukangi RB Leipzig. Sang pelatih memiliki kontrak hingga Juni 2023.

Namun, Bayern berhasil merayu Julian Nagelsmann untuk pindah. Meski pengalamannya belum mencapai banyak lembaran, tetapi Bayern memiliki kepercayaan penuh.

"FC Bayern telah mengontrak Julian Nagelsmann, 33 tahun, sebagai pelatih anyar. Lahir di Bavaria, ia akan pindah dari RB Leipzig ke Bayern pada awal musim mendatang atau 1 Juli 2021. Kesepakatan dengan pemilik rekor juara Jerman itu akan berjalan selama lima tahun hingga 30 Juni 2026," tulis Bayern dalam keterangan resmi.

Baca Juga:

Bayern Munchen Belum Restui Kepergian Hansi Flick

Efek Domino Kepergian Hansi Flick, Julian Nagelsmann Merapat ke Bayern

Efek Domino yang Bisa Bermunculan Usai Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munchen

Julian Nagelsmann

"Sebelumnya, FC Bayern telah memenuhi permintaan Hansi Flick yang memutus kontrak pelatih kepala saat ini. Semula berlaku hingga 30 Juni 2023, kini pada 30 Juni 2021."

Kesepakatan dengan Nagelsmann disambut baik pihak Bayern Munchen. Nagelsmann dianggap sebagai lembaran baru dari Die Roten.

"Julian Nagelsmann adalah cerminan dari generasi baru pelatih. Meski masih muda, ia punya karier yang mengesankan," kata presiden Bayern, Herbert Hainer.

Sebelum menukangi Leipzig, Julian Nagelsmann menjadi juru taktik TSG Hoffenheim. Ia mencatatkan 136 laga dengan torehan rata-rata 1,53 poin per pertandingan. Hingga saat ini, Nagelsmann belum meraih gelar sebagai pelatih di tingkat senior.

"Kami yakin ia akan membangun kesuksesan besar dalam beberapa tahun mendatang," sambung sang petinggi.

Menurut laporan Sky Jerman dan Bild, Bayern setuju menebus Nagelsmann senilai 25 juta euro, termasuk bonus. Dengan begitu, Nagelsmann menjadi pelatih termahal di dunia.

Terima Kasih Hansi Flick

Herbert Hainer juga memberikan ucapan terima kasih atas apa yang dilakukan Hansi Flick. Kabarnya, sang pelatih akan menukangi tim nasional Jerman setelah Piala Eropa 2020.

"Atas nama Bayern, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Hansi Flick. Dia mengambil alih tim pada masa sulit dan kemudian memenangi enam gelar. Mudah-mudahan yang ketujuh akan menyusul."

"Itu akan selalu masuk dalam buku sejarah Bayern Munchen. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."