BolaSkor.com - Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick berharap bisa meyakinkan Thiago Alcantara untuk tetap bertahan. Sang pemain sendiri saat ini tengah dikaitkan dengan juara Premier League Liverpool.

Kontrak Thiago akan berakhir 2021, tetapi pemain timnas Spanyol itu dikabarkan sedang bersiap-siap untuk angkat koper menuju Anfield sebelum kontraknya bersama Bayern habis.

Gelandang berusia 29 tahun itu turun dari bangku cadangan tiga menit tersisa sebelum pertandingan selesai ketika Bayern menang 4-2 atas Bayer Leverkusen di final DFB-Pokal pada Minggu (5/7).

Baca Juga:

Bayern Munchen Raih Gelar DFB Pokal ke-20

Cari Tantangan Baru, Thiago Alcantara Merapat ke Liverpool

Leroy Sane Resmi Jadi Milik Bayern Munchen

Namun, Flick menegaskan akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Thiago. Kakak dari Rafinha Alcantara tersebut bergabung dari Barcelona pada 2013 dan sejak itu sudah memenangkan tujuh trofi Bundesliga berturut-turut dan gelar lainnya.

"Masalahnya, saya selalu punya harapan. Saya sebenarnya selalu sangat positif tentang banyak hal," kata Flick kepada wartawan seusai pertandingan di Berlin seperti yang dilansir Goal.

"Saya juga tahu, tentu saja, bahwa ketika Anda berada pada usia tertentu dan Anda sudah bermain di liga Spanyol bersama Barcelona dan di Bundesliga bersama Bayern Munich, Anda merasa perlu mencoba liga besar lain."

"Itu cukup normal dan itu juga manusiawi. Saya mencoba yang terbaik untuk memastikan Thiago tetap di sini dan Anda bisa meyakinkannya untuk tetap di sini. Namun, itu satu hal yang akan ditunjukkan oleh waktu."

"Kami masih memiliki Liga Champions di depan kami sekarang dan kami memiliki banyak rencana, juga bersama dengannya," tutur Flick.