Hansi Flick Pergi, Bayern Munchen Terancam Diterpa Prahara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 April 2021
Hansi Flick Pergi, Bayern Munchen Terancam Diterpa Prahara
Hansi Flick (Twitter)

BolaSkor.com - Hansi Flick sudah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim nanti. Kepergian sang pelatih diyakini akan menimbulkan prahara besar di tubuh Die Roten.

Flick secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya setelah Munchen mengalahkan Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga 2020-2021, Sabtu (17/4) kemarin. Ia mengaku sudah membuat keputusan itu sepekan sebelumnya atau sebelum Thomas Muller dan kawan-kawan tersingkir dari Liga Champions.

Keputusan Flick tentu membuat publik bertanya-tanya. Hal itu karena pria berkebangsaan 56 tahun itu dianggap sukses membawa Munchen berjaya dengan menyapu semua gelar pada musim lalu.

Baca Juga:

Efek Domino yang Bisa Bermunculan Usai Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munchen

Bayern atau Jerman, Hansi Flick?

Bayern Munchen Korban Terbaru Kutukan Juara Bertahan Liga Champions

Hansi Flick

Prestasi Munchen memang menurun pada musim ini. Namun hal itu tidak bisa dijadikan tolak ukur kegagalan Flick.

Berbagai spekulasi pun mengiringi keputusan Flick tersebut. Jabatan pelatih Timnas Jerman dan konflik dengan manajemen Munchen menjadi isu yang paling santer terdengar.

Flick memang menjadi salah satu kandidat kuat untuk menangani Timnas Jerman. Posisi tersebut memang akan lowong usai gelaran Piala Eropa mendatang karena ditinggal Joachim Low.

Sementara konflik Flick dengan manajemen Munchen menyeret nama Hasan Salihamidzic. Sang direktur olahraga kabarnya gagal mendapatkan sejumlah target di bursa transfer.

Masalahnya, pengunduran diri Flick tampaknya membuat terkejut para pemain Munchen. Beberapa di antaranya terkesan sulit menerima hal ini.

"Dia telah menghabiskan banyak energi selama satu setengah tahun terakhir. Anda harus memiliki kulit yang tebal untuk menjadi pelatih Bayern," kata Thomas Muller dilansir dari DW.

"Dia belum memberikan alasan (mundur) kepada kami tapi dia tidak perlu menjelaskannya."

Para pemain Munchen tampaknya memberikan dukungan kepada Flick. Hal ini tentu membuat hubungan mereka dengan manajemen akan sedikit berjarak.

Perubahan struktur klub

Kepergian Flick juga akan menjadi pekerjaan rumah tambahan bagi Munchen. Padahal raksasa Jerman itu akan mengalami sejumlah perubahan struktur klub pada musim panas nanti.

Munchen belum genap dua tahun ditinggal presiden klub, Uli Hoeness. Herbert Hainer yang kini mengemban jabatan tersebut tentu masih butuh waktu untuk mengikuti jejak pendahulunya.

Karl-Heinz Rummenigge juga akan lengser dari jabatannya sebagai kepala eksekutif klub. Oliver Kahn sudah disiapkan menjadi penggantinya.

petinggi baru Munchen kini punya tugas mencari pengganti Flick. Kesalahan seperti saat menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih tak boleh terulang lagi.

Hal ini seolah menjadi ujian pertama bagi mereka. Andai keliru dalam mencari pengganti Flick, petinggi Munchen harus siap dihujani kritik oleh para suporternya.

Bayern munchen Hansi Flick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan