Hanya 11 Pemain Timnas Vietnam U-23 Bisa Main Kontra Thailand, VFF Gerak Cepat

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Februari 2022
Hanya 11 Pemain Timnas Vietnam U-23 Bisa Main Kontra Thailand, VFF Gerak Cepat
Timnas Vietnam U-23 menang 7-0 atas Singapura. (AFF)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) melakukan gerak cepat menyusul tidak idealnya skuat Timnas Vietnam U-23 untuk laga kontra Thailand. Sesuai jadwal Vietnam menghadapi Thailand di laga terakhir Grup C Piala AFF U-23, Selasa (22/2) malam.

Seperti diinformasikan di lamannya, ada temuan lima kasus lagi setelah tes cepat, Selasa (22/2) pagi. Kondisi tersebut membuat Timnas Vietnam U-23 hanya memiliki 11 pemain tersisa, termasuk dua penjaga gawang. Sebanyak 11 pemain dan dua staf sudah lebih dahulu dinyatakan terinfeksi COVID-19.

"Menurut aturan, Timnas Vietnam U-23 tidak bisa hadir menghadapi Timnas Thailand U-23, tanpa minimal 13 pemain," tulis VFF.

Baca Juga:

Timnas Malaysia U-23 Kalah Dua Kali dari Laos, Safee Sali: Memalukan

Shayne Pattynama Bek Klub Liga Norwegia Bersedia Bermain untuk Timnas Indonesia

VFF pun mengubah keberangkatan empat dari enam pemain tambahan. Empat pemain yakni Dinh Quy, Huynh Tien Dat, Nguyen Thanh Nhan, dan Tran Bao Toan berangkat Selasa (22/2) pagi dan sudah tiba di Phnom Penh.

Awalnya pemain tambahan terbang pukul 15.40 dengan risiko tak bisa mengikuti pertandingan. Sementara dua pemain lain yakni Phan Tuan Tai dan Vu Dinh Hai tetap akan terbang ke Kamboja.

"Dengan demikian, Timnas Vietnam U-23 memiliki setidaknya 15 pemain untuk pertandingan melawan Timnas Thailand U-23 malam ini."

"Tim pelatih Timnas Vietnam U-23 juga berharap hasil tes PCR kelompok pertama yang terinfeksi, diketahui hari ini. Jika pemain-pemain mendapat hanya hasil negatif bisa memenuhi syarat bergabung kembali dengan tim."

Vietnam Piala AFF U-23 Breaking News Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan