Hanya Ada 19 Motor Saat Lomba, Superbike Bantah Kualitas Menurun

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 01 Maret 2019
Hanya Ada 19 Motor Saat Lomba, Superbike Bantah Kualitas Menurun
Ilustrasi Balapan Superbike (Zimbio)

BolaSkor.com - Tercatat hanya ada 19 pembalap yang mengikuti lomba putaran pertama Kejuaraan Dunia Superbike 2019 di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu.

Mengingat satu pembalap berstatus wild card, berarti total 18 pembalap mengikuti satu musim penuh Superbike 2019.

Baca Juga:

Menang Tiga Lomba dalam Satu Pekan, Alvaro Bautista Ukir Sejarah di Superbike

Tak Hanya MotoGP, Dorna Pastikan Indonesia Juga Gelar Superbike

Jumlah di atas merupakan total starter paling sedikit di dalam sejarah penyelenggaraan Superbike. Sebuah sinyal ajang yang melombakan motor produksi massal ini mulai tidak diminati.

Namun beberapa pelaku di Superbike membantah anggapan di atas. Sebaliknya menurut petinggi Kawasaki, Pere Riba, kualitas Superbike saat ini merupakan yang terbaik kurun waktu lima tahun terakhir.

"Saya pikir kompetisi ini tidak pernah memperlihatkan kualitas sebaik sekarang dalam kurun waktu lima tahun terakhir," Riba menuturkan.

"Ducati menurunkan motor seperti Panigale V4. Kemudian BMW punya S1000RR. Kami juga melihat ada tim pabrikan yang masuk, seperti Honda. Saya pikir semua elemen baru ini sebuah hal bagus untuk Superbike," lanjutnya.

Manajer tim Honda, Genesio Bevilacqua memiliki pendapat sama seperti Riba. Menurutnya walau jumlah pembalap begitu minim, kualitas persaingan justru meningkat.

"Total 18 motor merupakan jumlah sedikit. Tapi kami bisa bilang kualitas tim dan motor begitu tinggi," petinggi tim Aruba yang bekerja sama dengan Ducati, Serafino Foti menimpali.*

Breaking News WSBK Dorna Kawasaki Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan