BolaSkor.com - Sejak naik kelas ke MotoGP pada tahun 2013, Marc Marquez sudah merasakan lima titel juara dunia. Artinya, hanya pada musim 2015, ia gagal meraih predikat yang terbaik.

MotoGP 2019, hampir bisa dibilang 80 persen, titel juara dunia kembali miliknya. Maklum kini ia sudah unggul 78 poin dari Andrea Dovizioso di urutan kedua klasemen.

Mengingat usia Marquez masih sangat muda, 26 tahun, pembalap asal Spanyol ini masih memiliki banyak waktu untuk melanjutkan dominasi di MotoGP.

Baca Juga:

Sinyal MotoGP 2020 akan Kembali Dikuasai Marc Marquez

Nama Fabio Quartararo Mulai Diwaspadai Marc Marquez

Namun pemilik tim satelit KTM Tech 3, Herve Poncharal menceritakan ada satu pembalap yang di atas kertas bisa mengalahkan Marquez. Sosok tersebut adalah Fabio Quartararo, 20 tahun.

Quartararo merupakan pembalap sensasional musim ini. Bagaimana tidak, dengan statusnya sebagai pembalap rookie, ia sudah merasakan tiga pole position dan tiga podium.

"Performa terbaik Fabio belum terlihat dan jika ada satu orang yang bisa menantang Marquez, saya percaya itu Fabio," Poncharal menuturkan.

Lebih lanjut Poncharal melihat saat ini para pesaing Marquez sudah berada di puncak karier. Seperti Dovizioso yang sudah berusia 33 tahun. Kemudian Valentino Rossi bahkan telah mencapai usia 40 tahun.

"Potensi Maverick (Vinales), masih harus dilihat. Yang pasti ia juga berusia muda. Tapi buat saya, pembalap yang bisa berkembang dan menantang Marc adalah Fabio. Saya pikir, Marc mengetahuinya," Poncharal melanjutkan.