Hanya Ada Satu Pembalap yang Bisa Saingi Marc Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 Januari 2021
Hanya Ada Satu Pembalap yang Bisa Saingi Marc Marquez
Jack Miller (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendominasi MotoGP dalam lima tahun terakhir. The Baby Alien musim lalu memang gagal memertahankan gelar, tetapi itu disebabkan cedera panjang.

Marquez mengalami insiden pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Rider asal Spanyol itu mengalami highside sehingga tulang humerus kanannya patah.

Akibat insiden tersebut, Marquez harus absen sepanjang musim. Gelar juara dunia pada akhirnya jatuh ke rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Musim depan, Marquez diprediksi sudah bisa kembali membalap. Meski baru pulih dari cedera, kemampuan juara dunia MotoGP 2019 itu tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga:

Janji Johann Zarco untuk MotoGP 2021

Eks Rival Prediksi Kebangkitan Valentino Rossi

Mir berambisi besar membuktikan diri dengan mengalahkan Marquez agar layak disebut juara dunia. Namun, di mata mantan rider LCR Honda, Cal Crutchlow, hanya ada satu nama yang bisa mengalahkan Marquez, dan itu bukan Mir.

“Saya selalu bilang dalam hal kecepatan dan bakat di atas motor, Jack Miller adalah yang paling bisa menantang Marc Marquez,” ujar Cruthclow dikutip dari Autosport.

Miller mengakhiri MotoGP 2020 dengan finis di peringkat ketujuh. Namun, mulai musim depan, rider asal Australia itu bakal mendapat dukungan penuh karena naik ke tim pabrikan Ducati.

“Saya yakin Miller akan mencapai titik itu,” ujar Crutchlow.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez Jack Miller
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan