Hanya Asprov DKI Jakarta yang Meminta KLB di Kongres Tahunan PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Januari 2019
Hanya Asprov DKI Jakarta yang Meminta KLB di Kongres Tahunan PSSI
Kongres Tahunan PSSI 2019. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Hanya ada satu pemilik suara (voters) yang menyuarakan Kongres Luar Biasa (KLB) dalam Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1). Voters tersebut berasal dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta.

Sebelumnya, mencuat kabar bahwa tiga voters yang berasal dari klub, Persib Bandung, Madura FC, dan Persik Kediri bakal menuntut KLB dalam kongres tahunan PSSI. Nyatanya, Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji menjelaskan suasana sebenarnya di dalam forum.

Katanya, hanya Asprov PSSI DKI yang meminta PSSI untuk menggelar KLB setelah kongres tahunan. Akan tetapi, permintaan itu langsung diintervensi oleh PSM Makassar.

“Saya tak dengar (ada tiga klub), hanya yang usulkan (KLB) Asprov DKI. Yang lain tadi ada PSM tidak menghendaki buat apa KLB, kan ada agenda Timnas Indonesia dan nasional kan ada di depan mata,” ujar Sumardji seusai kongres tahunan PSSI.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Kongres Tahunan PSSI 2019

Ahmad Riyadh dan Azwan Karim Pimpin Komite Adhoc Integrity PSSI

Iwan Budianto Kembali Jadi Waketum PSSI

“Nanti buang-buang agenda. Persipura Jayapura juga tak menghendaki. Yang lain tak bersuara, dasarnya ada Timnas Indonesia U-22 yang mau main dan lainnya, kalau ribut KLB konsentrasi buyar,” kata Sumardji menambahkan.

Di sela-sela Kongres Tahunan PSSI, atau tepatnya sesaat setelah Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari posisi ketua umum, Uden Kusuma Wijaya selaku Ketua Asprov DKI memang berencana untuk mengusulkan KLB. Uden menuntut PSSI untuk melakukan revolusi.

“Saya kira harus disuarakan demikian karena menyangkut pembaruan itu tadi. Tak ada pintu lain selain itu. (Kriteria ketua umum) punya visi misi perubahan perbaikan ke depan. Kita cari nanti,” imbuh Uden. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Bali)

AKBP Sumardji Pssi PSSI Kongres tahunan pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan