Hanya Atlet Pelatnas, Kemenpora Tak Bisa Fasilitasi Tes PCR untuk Kelanjutan Kompetisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Juni 2020
Hanya Atlet Pelatnas, Kemenpora Tak Bisa Fasilitasi Tes PCR untuk Kelanjutan Kompetisi
Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia hanya akan memberikan fasilitas tes PCR (Polymerase Chain Reaction) kepada atlet pemusatan latihan nasional. Artinya tidak bisa untuk memfasilitasi tes PCR bagi pelaku kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

PSSI sudah memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2020 di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Namun, PSSI harus mengikuti arahan Gugus Tugas COVID-19 dalam protokol kesehatan.

Di mana para pelaku kompetisi harus melakukan tes PCR, bukan rapid test yang selama ini dicanangkan PSSI dalam protokol kesetahannya. PSSI merespons bahwa tes PCR akan memberatkan klub secara bisnis.

Baca Juga:

Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Pelatih Pembohong

Curhat Indra Sjafri tentang Shin Tae-yong

"Yang menjanjikan tes PCR siapa? Gugus Tugas. Artinya kalau wajib, ikuti apa kata Gugus Tugas. Itulah pentingnya permintaan konfirmasi kepada Gugus Tugas. Kami hanya membantu untuk memfasilitasi yang pelatnas saja," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan.

"Termasuk pelatnas Timnas U-16, Timnas U-19, dan Timnas senior akan kami fasilitasi untuk tes PCR dan rapid test. Soal teknisnya nanti, karena proposal (dari PSSI) belum masuk," tegasnya.

Kemenpora Pssi Gatot S Dewa Broto Breaking News Liga 2 Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan