Hanya Bawa Dua Striker Tidak jadi Masalah Bagi Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 05 November 2018
Hanya Bawa Dua Striker Tidak jadi Masalah Bagi Timnas Indonesia
Striker Timmas Indonesia, Alberto Goncalves. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3 lazimnya membutuhkan tiga penyerang tengah. Satu bermain, satu menjadi cadangan, dan satu lagi sebagai antisipasi kalau ada salah satu yang tak bisa bermain. Tapi, Bima Sakti Tukiman punya pilihan berbeda.

Kerap menerapkan dua pakem itu di Timnas Indonesia, Bima hanya memanggil dua penyerang murni untuk Piala AFF 2018. Juru gedor utamanya adalah Alberto 'Beto' Goncalves. Lalu, Dedik Setiawan berperan sebagai pelapis.

Riskan memang. Kalau ada salah satu di antara keduanya absen, Timnas Indonesia tidak punya cadangan bomber murni. Apalagi untuk turnamen selevel Piala AFF 2018.

Meski begitu, kebijakan ini mendapatkan pembelaan dari Beto. Pemain paling senior di Timnas Indonesia ini percaya dengan keputusan sang juru taktik.

"Ya (kami) hanya dengan dua striker. Siapapun pelatih panggil kita harus percaya. Kalau saya atau Dedik yang bermain kita percaya. Ini pilihan terbaik dari Bima," ujar Beto.

Beto makin yakin lantaran skuat yang ada adalah peninggalan Asian Games 2018 lalu. Jadi menurutnya, permainan Timnas Indonesia telah kompak, walau hanya punya dua bomber.

"Saya percaya dengan tim ini karena 80 persen skuat Asian Games 2018. Jadi waktu itu kita memang sangat kompak. Di luar kita sudah seperti keluarga. Masuk ke lapangan sudah kompak. Jadi tim ini siapa pun yang masuk kita bersatu untuk Indonesia," kata Beto.

Alberto goncalves Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan