Hanya dalam Sebulan Klub LaLiga Kucurkan Rp13 Triliun di Bursa Transfer

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 23 Juni 2019
Hanya dalam Sebulan Klub LaLiga Kucurkan Rp13 Triliun di Bursa Transfer
Eden Hazard (Twitter/realmadriden)

BolaSkor.com - Klub-klub LaLiga mulai memperlihatkan taji mereka di bursa transfer pemain. Bahkan kemungkinan rekor nilai transfer 2018 lalu bakal pecah kali ini.

Bagaimana tidak, dalam rentang satu bulan terakhir saja sudah lebih dari 800 juta euro yang dikeluarkan klub-klub LaLiga, tepatnya 808 juta euro atau sekitar Rp13 triliun. Sedangkan rekor tertinggi yang pernah dicatat terjadi pada 2018 senilai 887 juta euro.

Baca juga:

Gelandang Real Madrid Laris Manis di Bursa Transfer

Timnas Brasil Diuntungkan Vinicius Jr. dan Rodrygo Bela Real Madrid

(Diario as)

Hal ini bisa menjadi cerminkan apa yang dirasakan klub-klub, khususnya papan atas, LaLiga terkait pencapaian mereka musim lalu. Sebagai contoh, bagi Real Madrid, adalah sebuah keniscayaan jika mereka menyikapi hasil buruk musim lalu dengan mendatangkan pemain pada bursa musim panas ini.

Hal serupa juga terjadi di Barcelona dan Atletico. Meski menuai hasil lebih baik daripada Real Madrid, kedua klub ini masih perlu pembenahan skuat.

Dengan beberapa nama yang masih belum mendarat, LaLiga saat ini berada pada jalur untuk memecahkan rekor transfer. Saat ini, kompetisi tertinggi Spanyol tersebut jauh meninggalkan 4 liga top Eropa lain.

LaLiga unggul jauh dari Bundesliga yang dalam sebulan terakhir mengeluarkan 434 juta euro. Disusul Serie A, 352 juta euro, Premier League, 197 juta euro dan Ligue 1, 36 juta euro.

Dari total 808 juta euro, Real Madrid menjadi kontributor terbesar. Los Blancos mengeluarkan 303 juta euro untuk mendatangkan Eden Hazard (100 juta euro), Luka Jovic (60), Ferland Mendy (48), Eder Militao (50), dan Rodrygo (45).

Sedangkan Barcelona sudah mengucurkan 75 juta euro untuk Frenkie De Jong. Dan masih ditunggu soal transfer Antoine Griezmann, yang menurut Diario as diperkirakan akan seputar harga 120 juta euro.

Bursa transfer LaLiga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan