Hanya dengan Modal Satu Bek Tengah, Milan Tahan Imbang Lazio

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 November 2018
Hanya dengan Modal Satu Bek Tengah, Milan Tahan Imbang Lazio
AC Milan vs Lazio (Foto: Twitter Resmi AC Milan)

BolaSkor.com – Krisis bek tengah karena badai cedera menerjang AC Milan jelang giornata 13 Serie A melawan Lazio di Stadio Olimpico, Senin (26/11) dini hari WIB. Gennaro Gattuso, allenatore Milan, menerapkan taktik yang cukup berani dengan hanya mengandalkan satu bek tengah murni.

Gattuso memainkan formasi 3-4-3. Di lini belakang, dia memainkan Ricardo Rodriguez, Christian Zapata, dan Ignazio Abate. Rodriguez dan Abate aslinya adalah full-backs. Praktis, hanya Zapata satu-satunya bek tengah murni yang dimainkan Gattuso.

Mattia Caldara, Mateo Musacchio, dan Alessio Romagnoli cedera. Stefan Simic, bek tengah asal Kroasia, sedianya dipanggil Gattuso dari tim cadangan Milan. Namun, sampai laga berakhir ia tidak juga bermain. Gattuso bahkan tidak melakukan satupun pergantian pemain.

Laga yang punya tema perebutan tempat di zona Liga Champions itu sendiri berakhir imbang 1-1. Milan sempat unggul di Olimpico melalui gol bunuh diri Wallace di menit 78, namun ketika kemenangan sudah tampak terlihat di depan mata mereka, Joaquin Correa menggagalkannya dengan gol telat di menit 90+4.

Rossoneri kini sudah melalui tiga laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa meraih kemenangan. Dimulai dari hasil imbang 1-1 melawan Real Betis di Liga Europa (9/11), kalah 0-2 dari Juventus di Serie A (12/11), dan kini kembali imbang 1-1 melawan Lazio.

“Tim mampu meraih sesuatu hal ekstra selama masa-masa sulit. Klub ini telah sangat dekat kepada saya selama masa-masa sulit. Diskusi apapun yang kami miliki itu untuk kebaikan Milan,” ucap Gattuso selepas laga melawan Lazio.

Milan saat ini ada di peringkat lima klasemen dengan perolehan 22 poin, terpaut satu angka dari Lazio yang ada di batas terakhir zona Liga Champions (peringkat empat). Sementara tiga tempat teratas ditempati oleh Juventus (37 poin), Napoli (29 poin), dan Inter Milan (28 poin).

Berikut hasil lengkap giornata 13 Serie A:
Udinese 1-0 AS Roma
Juventus 2-0 SPAL
Inter Milan 3-0 Frosinone
Parma 2-1 Sassuolo
Bologna 0-0 Fiorentina
Napoli 0-0 Chievo Verona
Empoli 3-2 Atalanta
Lazio 1-1 Milan
Genoa 1-1 Sampdoria

Breaking News AC Milan SS Lazio Gennaro Gattuso Serie a Serie A Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan