Hanya Imbang 1-1 Kontra Arema, Pelatih Persija Kritik Wasit

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 24 November 2019
Hanya Imbang 1-1 Kontra Arema, Pelatih Persija Kritik Wasit
Edson Tavares (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.comPersija Jakarta gagal meneruskan tren kemenangan mereka saat menghadapi Arema FC pada lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019. Pada laga tersebut, Macan Kemayoran harus dipaksa bermain imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11).

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menilai pada pertandingan tersebut ada peran dari wasit yang membuat timnya gagal meraih tiga poin. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, hadiah penalti yang diberikan kepada Arema seakan mengakhiri kerja keras pemainnya di lapangan.

Persija Jakarta sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Marko Simic menit 76. Tapi tiga menit jelang laga berakhir, wasit Ikhsan Prasetya Jati memberikan penalti untuk Arema FC dan mampu diselesaikan dengan baik oleh Makan Konate.

Baca Juga:

Persija Jakarta Ingin Lanjutkan Rekor Kemenangan saat Hadapi Arema FC

Edson Tavares Perlahan Sedang Membangun Tim Masa Depan Persija Jakarta

"Kami merasa kecewa terhadap kepemimpinan wasit dan stafnya. Kami bermain melawan 12 pemain. Kami mendapatkan kartu kuning yang seharusnya tidak kami dapatkan, kami terkena penalti saat bola menyentuh tangan,” ujar Tavares.

"Terakhir, saat memulai serangan, bola dari kiper akan diberikan kepada Riko Simanjuntak, secara cepat wasit mengakhiri pertandingan. Ini tidak adil bagi kami,” pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Meskipun kecewa terhadap hasil, Tavares meminta anak asuhnya tetap menegakkan kepala. Karena kerja keras pemain beberapa minggu terakhir berbuah positif dengan raihan satu poin di kandang Arema.

"Saya selalu percaya tentang progress dan kerja keras. Kami sudah bekerja lebih keras untuk meningkatkan posisi di klasemen. Kami menjalani pertandingan dengan hasil positif sejauh ini. Hasil ini memang mengecewakan, tapi kami harus bisa tegak,” tutur Tavares.*

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Arema FC Edson Tavares
Posts

4.871

Bagikan