Hanya Jadi Cadangan, MotoGP Indonesia Tetap Dapat Dukungan dari Bos Dorna

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 01 Desember 2020
Hanya Jadi Cadangan, MotoGP Indonesia Tetap Dapat Dukungan dari Bos Dorna
MotoGP Indonesia

BolaSkor.com - Kepastian MotoGP 2021 di Indonesia masih belum jelas. Pembangunan Sirkuit Mandalika yang belum tuntas membuat Indonesia hanya ada di daftar cadangan kalender musim depan.

Sirkuit Mandalika harus selesai dibangun pada Juni 2021. Itu pun harus susah melewati proses homologasi terlebih dahulu.

Selain itu, Indonesia juga bersaing dengan dua sirkuit lain yakni Algarve di Portugal dan Igora di Rusia di daftar cadangan. Meski begitu, bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, tetap memberi dukungan agar MotoGP 2021 bisa dihelat di Indonesia.

“Fokusnya pada konstruksi, homologasi, juga tes, terutama karena [Mandalika] adalah sirkuit jalan raya yang baru," kata Carmelo Ezpeleta, dilansir dari MotoGP.

Baca Juga:

Brad Binder Terkejut Menangi Rookie of the Year MotoGP 2020

Fabio Quartararo Si Pahlawan Terlupakan MotoGP 2020

Pandemi virus corona membuat kalender MotoGP 2021 belum bisa dipastikan. Artinya, Indonesia masih punya kesempatan besar menjadi tuan rumah musim depan.

"Seperti yang telah disebutkan, ada kemungkinan terjadinya perubahan pada kalender sementara," kata Ezpeleta.

"Begitu kami mendapat gambaran jelas, tentu saja tergantung konstruksi dan tes, kami bisa mulai mendiskusikan kemungkinan tanggal GP [Indonesia] pada 2021,” imbuh dia.

MotoGP 2021 akan dimulai pada 28 Maret di Losail, Qatar. Total, ada 20 seri yang akan berakhir pada 14 November di Valencia, Spanyol.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Dorna Sirkuit Mandalika MotoGP Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan