BolaSkor.com - Timor Leste mengalami kemajuan di Piala AFF 2018. Bertanding melawan tuan rumah Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/11), pada partai kedua Grup B, tim berjuluk The Rising Sun hanya kalah 1-3.

Bandingkan ketika Timor Leste melakoni partai pertama melawan Thailand. Saat itu, The Rising Sun kalah telak 0-7.

Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate pun berani membandingkan Timnas Indonesia dengan Thailand. Menurutnya perbedaan kedua negara hanyalah gaya bermain belaka.

"Thailand berbeda dengan Timnas Indonesia, gaya mainnya pun beda. Oleh karena itu, hasilnya pun berbeda," ujar Tsukitate pada konferensi pers setelah pertandingan.

Tsukitate memang terkenal pelatih yang irit bicara terkait kekuatan lawan. Sebab, arsitek asal Jepang itu hanya fokus dengan timnya sendiri.

Saat ditanyai terkait pemain paling berbahaya di Timnas Indonesia, misalnya. Tsukitate enggan menunjuk satu pun sosok lantaran hanya berkonsentrasi dengan timnya.

"Saya fokus dengan tim saya. Saya tahu Timnas Indonesia melakukan pergantian pemain, tapi saya fokus di tim saya. Misalnya di bek kiri ada melakukan kesalahan. Maaf, saya tidak bisa mengomentari permainan Timnas Indonesia," kata Tsukitate.*