Hanya Menang Tipis atas Persik, Madura United Terlalu Bernafsu Cetak Gol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Agustus 2022
Hanya Menang Tipis atas Persik, Madura United Terlalu Bernafsu Cetak Gol
Selebrasi pemain Madura United. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Dua kemenangan beruntun di awal kompetisi Liga 1 2022/2023 rupanya memberikan tekanan bagi Madura United. Fachruddin Wahyu dkk. terlihat tak bisa tampil lepas saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (6/8) malam.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini sejatinya menguasai permainan sejak menit awal. Namun, serangan yang mereka bangun kerap terbuang percuma lantaran salah memberikan umpan di sepertiga akhir.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui bila anak asuhnya terlalu terburu-buru. Kemenangan 8-0 di tempat yang sama pada pekan pembuka membuat mereka bernafsu untuk segera mencetak gol.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Kalahkan Persik, Madura United Lanjutkan Kemenangan Beruntun

Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk Barito Putera, PSIS Raih Kemenangan Perdana

"Babak pertama main kurang bagus. Kami (terlalu) paksa di babak pertama, karena kami ingin lakukan secepat mungkin. Tetapi belum bisa," ungkapnya.

Beruntung, kebuntuan tersebut akhirnya pecah di awal babak kedua. Esteban Vizcarra berhasil mengonversi umpan terobosan Alberto Goncalves tak sampai semenit setelah pertandingan kembali berjalan.

"Tetapi akhirnya kami mencetak gol pas mulai babak kedua, itu buat permainan kami lebih kelihatan. Setelahnya, mereka sempat punya kesempatan dari Joanderson, tetapi kami punya banyak kesempatan. Sayangnya, belum bisa mencetak gol," imbuhnya.

Hasil ini membuat Madura United bertengger di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin. Selanjutnya, mereka bakal melawat ke markas Persebaya Surabaya di pekan keempat Liga 1 2022/2023, Minggu (14/8). (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Fabio Lefundes Liga 1 Persik kediri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan