BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan hanya tinggal dua tim Liga 1 2020 yang belum menentukan kandang untuk melanjutkan kompetisi. Terbaru, Persita Tangerang sudah mengajukan Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang sebagai kandang.

Sebelumnya, ada empat tim yang belum menentukan kandang untuk kelanjutan kompetisi, mereka adalah Barito Putera, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan Persita Tangerang. Kini hanya dua tim yang belum mendaftarkan stadion ke PT LIB adalah Persebaya dan Barito Putera.

“Saat ini tinggal dua klub saja yang belum mendaftarkan stadion untuk kandang mereka. Kedua klub itu Persebaya Surabaya dan Barito Putera," ujar Akhmad Hadian kepada awak media, di Kantor PT LIB, Jakarta, Jumat (14/8).

Baca Juga:

Dirut PT LIB Jawab Kontroversi Tuan Rumah Liga 2 Harus Tanggung Biaya Operasional Semua Klub

PT LIB Kemungkinan Undi Tuan Rumah Babak Penyisihan Grup Lanjutan Liga 2 2020

“Sementara, untuk Persita mereka sudah mengirimkan surat kepada PT LIB dan mereka akan tetap berkandang di Tangerang. Suratnya pun sudah kami terima,” tambah Akhmad Hadian.

Untuk Persebaya sendiri kabarnya mereka akan menggunakan Stadion PTIK dan Gelora Delta Sidorajo sebagai kandangnya. Hal ini lantaran penyebaran COVID-19 di Surabaya masih tinggi. Namun kabar tersebut masih belum bisa dikonfirmasi ke manajemen Persebaya.

Sedangkan untuk Barito Putera sendiri, mereka masih belum bersuara terkait dengan kandang. Oleh karena itu, PT LIB belum membuat jadwal pasti untuk kelanjutan Liga 1, karena masih menunggu kepastian dari dua tim tersebut.