BolaSkor.com - Pemain sayap Barcelona, Malcom, dikabarkan akan segera menuju Zenit St. Petersburg. Dengan begitu, petualangan Malcom bersama El Barca hanya berlangsung selama satu musim.

Malcom hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Ketika itu, Blaugrana mengucurkan dana 41 juta euro untuk membeli Malcom dari Girondis Bordeaux.

Kedatangan Malcom ke Barcelona juga sempat mengundang kontroversi karena sang pemain sudah sangat dekat menuju AS Roma. Bahkan, pemain asal Brasil itu hanya tinggal melakukan tes medis untuk menyelesaikan proses kepindahannya.

Harapan Malcom untuk bersinar bersama Barcelona tidak menjadi kenyataan. Pemain 22 tahun itu tak mendapatkan kesempatan unjuk gigi yang cukup. Malcom hanya menjadi pelapis Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Baca Juga:

Ambisi Besar Lulusan La Masia Tembus Tim Utama Barcelona

5 Jebolan La Masia yang Tinggalkan Barcelona

Malcom

Malcom bermain dalam 24 pertandingan dengan torehan empat gol plus dua assist. Dari catatan tersebut, ia hanya tampil sebanyak 1.067 menit.

Gianluca Di Marzio melaporkan kesepakatan antara Zenit dan Barcelona sudah sangat dekat. Direktur olahraga Zenit, Javier Ribalta, sedang berada di Catalunya untuk merampungkan transfer. Kabarnya, klub Rusia itu mengeluarkan dana 40 juta euro untuk memboyong Malcom.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dilaporkan telah memberikan persetujuan untuk melepas Malcom. Sebab, saat ini dia menilai skuat El Barca terlalu gemuk.

Peluang Barcelona melepas Malcom ke Zenit: 80 persen

Barcelona membutuhkan dana untuk mendatangkan pemain buruan. Dana dari hasil penjualan Malcom akan sangat berarti bagi El Barca.