Hanya Sesal yang Tersisa di Hati Aleix Espargaro

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 07 Juni 2022
Hanya Sesal yang Tersisa di Hati Aleix Espargaro

BolaSkor.com - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengaku menyesal telah melakukan tindakan fatal saat MotoGP Catalunya, Minggu (5/6). Espargaro lantas meminta maaf kepada timnya karena telah mengecewakan mereka.

Perhelatan MotoGP Catalunya musim 2022 ini akan menjadi momen memalukan yang terus diingat Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu melakukan kesalahan fatal dengan merayakan selebrasi terlalu awal.

Saat itu Espargaro mengira balapan telah selesai. Tanpa pikir panjang Espargaro mengendorkan gasnya dan melambaikan tangan kepada para penonton. Padahal saat itu balapan masih menyisakan satu putaran lagi.

Kesalahan fatal ini berhasil dimanfaatkan lawan-lawannya untuk menyalip Espargaro. Akibatnya Espargaro kehilangan kesempatannya meraih podium kedua karena tercecer hingga posisi kelima.

Baca Juga:

Fabio Quartarao dan Yamaha Masih Bersama

MotoGP: Doa yang Terbaik untuk Kawan

“Saya hanya bisa mengucapkan maaf kepada tim. Ini merupakan kesalahan sepele yang tidak bisa ditolelir. Ini sepenuhnya karena kesalahan saya,” jelas Espargaro, dikutip dari speedweek.com.

Espargaro menjelaskan saat itu salah satu krunya yang bertugas memberitahukan jumlah lap tersisa berada dekat dengan tikungan pertama. Akibatnya Espargaro tidak sempat melihatnya karena fokus melakukan cornering.

“Kru pit saya cukup dekat dengan tikungan pertama. Saya terkadang tidak memiliki waktu untuk melihat papan hitam. Saya juga tidak bisa membaca jarak dengan Jorge Martin. Jadi saya melepas gas. Kemudian saya melihat selisih catatan waktu 0.6 di depan Jorge Martin lalu menoleh ke menara besar dan melihat R1. Jadi masih tersisa satu putaran lagi,” kata Espargaro.

“Setelah itu saya melihat lap 0 dan langsung melepas gas. Ini sangat disesalkan. Jika kamu ingin mengalahkan Quartararo di kejuaraan dunia, saya harus mendapatkan banyak poin. Karena kesalahan ini saya justru kehilangan sembilan poin,,” tambahnya.

Sebagai informasi, Espargaro bukanlah satu-satunya pembalap yang melakukan blunder fatal seperti ini . Tercatat sebelumnya terdapat dua pembalap yang yang melakukan kesalahan serupa, yakni Kenny Robert pada musim 2006 dan Julian Simon di musim 2009. Uniknya kedua pembalap tersebut juga melakukan kesalahan di Sirkuit yang sama.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan