BolaSkor.com - Ambisi sejumlah klub besar Eropa untuk memiliki Erling Haaland tampaknya menemui rintangan berat. Borussia Dortmund selaku klub pemilik siap mati-matian mempertahankan penyerang andalannya.

Haaland telah mencuri perhatian klub-klub besar dengan produktivitas golnya yang di atas rata-rata. Padahal usianya baru 20 tahun.

Sepanjang musim lalu, Haaland mampu membukukan 41 gol dari 41 laga di semua kompetisi. Sebuah catatan yang tentunya membuat klub manapun ingin meminangnya.

Baca Juga:

Guardiola Ragukan Peluang Man City Boyong Kane dan Haaland

Serius Pinang Haaland, Chelsea Mulai Pendekatan dengan Dortmund

Cristiano Ronaldo Beri Peringatan kepada Haaland dan Mbappe

Erling Haaland

Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan Manchester City dikabarkan menjadi yang paling bernafsu mendapatkan tanda tangan Haaland. Apalagi mereka sempat menggelar pertemuan dengan agen sang pemain, Mino Raiola.

Namun Dortmund merasa dalam posisi yang cukup kuat untuk mempertahankan Haaland. Klub Jerman itu baru berencana menjualnya pada musim depan sesuai klausul yang tertera dalam kontraknya.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Dortmund masih bisa berubah pikiran. Syaratnya tentu ada tawaran dengan nilai fantastis.

Borussia Dortmund tahu tentang minat Chelsea dan posisi mereka jelas. Jika tawaran 'gila' tidak datang, dia akan bertahan," kicau Romano di Twitter.

Chelsea memang disebut telah memberi tawaran resmi kepada Dortmund. The Blues siap melepas dua pemainnya sekaligus yaitu Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham ditambah sejumlah uang tunai.

Namun penawaran Chelsea belum mampu membuat manajemen Dortmund tergoda. Die Borussen menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

Dortmund memang dikenal cukup pintar di bursa transfer. Mereka sering meraup keuntungan besar dari penjualan sejumlah bintangnya dengan waktu yang tepat.