Harap-Harap Cemas Enam Pemain Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 30 Juni 2022
Harap-Harap Cemas Enam Pemain Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Erik ten Hag di Manchester United diyakini akan membawa banyak perubahan. Setidaknya ada enam pemain yang nasibnya akan ditentukan pada musim pertama bersama Ten Hag. Jika gagal, bukan tak mungkin pemain itu akan didepak.

Erik ten Hag mulai melakukan latihan bersama skuad Manchester United. Pelatih asal Belanda itu akan memonitor setiap pemain untuk berlaga pada musim baru.

Manchester Evening News melaporkan, ada enam pemain yang wajib waspada. Posisi keenam pemain itu diprakirakan akan dinilai Ten Hag pada musim pertamanya.

Pemain pertama adalah Luke Shaw yang baru mendapatkan tempat sebagai bek kiri utama Setan Merah. Namun, belakangan ini penampilan bek tim nasional Inggris itu mengalami kemunduran. Ten Hag juga telah membidik Tyrell Malacia sebagai pesaing untuk Shaw.

Baca Juga:

Sederet Masalah yang Dihadapi Erik ten Hag di Manchester United

5 Hal Menarik dari Sesi Latihan Perdana Erik ten Hag di Manchester United

Manchester United dan Barcelona Siap Bertemu Bahas Transfer Frenkie de Jong

Masih di sektor pertahanan, ada Harry Maguire yang penampilannya akan dipantau pada musim pertama Ten Hag. Sang pelatih ingin memberikan kepercayaan kepada Maguire selama semusim sebelum akhirnya mengambil keputusan.

Andai kembali menunjukkan penampilan tidak konsisten seperti musim lalu, peluang Maguire didepak terbuka lebar.

Musim 2022-2023 juga menjadi penting untuk duo lini tengah Fred dan Scott McTominay. Pada musim lalu, performa kedua pemain tersebut kurang mengesankan.

Fred yang kerap memberi dampak besar bagi permainan Man United pada beberapa kesempatan juga melakukan kesalahan. Apalagi, Fred punya keterbatasan dalam jangkauan umpan. Sang pemain juga sering melakukan keputusan yang keliru.

Sementara itu, McTominay yang memiliki tingkat kerja dan energi luar biasa di sektor gelandang dianggap kurang punya kemampuan teknis.

Padahal, lini tengah adalah satu di antara sektor yang mendapatkan perhatian khusus dari sang manajer. Tidak heran, Ten Hag sangat ngotot memboyong Frenkie de Jong.

Dua pemain berikutnya adalah Anthony Martial dan Marcus Rashford. Keduanya kesulitan mendulang gol untuk Manchester United dalam beberapa tahun terakhir dan kehilangan sentuhannya.

Manchester United Breaking News Isu Transfer Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan