Harapan Aprilia Ada di Pundak Maverick Vinales

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Januari 2022
Harapan Aprilia Ada di Pundak Maverick Vinales

BolaSkor.com - Kehadiran Maverick Vinales seolah menjadi angin segar bagi Aprillia. Tim yang bermarkas di Noale, Italia itu menggantungkan harapannya di pundak Vinales.

Vinales resmi direkrut Aprillia untuk mengisi kekosongan pembalap di musim 2022. Meskipun direncanakan turun di musim ini, nyatanya pembalap berjuluk Top Gun tersebut mendapat kesempatan menjalani beberapa balapan di paruh kedua musim 2021.

Berdasarkan statistik, Vinales memang belum menunjukkan perkembangan signifikan. Mantan rider Yamaha itu masih kalah performa dibandingkan rekan satu timnya, Aleix Espargaro.

Kendati demikian, Aprillia tetap percaya dengan kemampuan Vinales. Mereka berusaha mempertahankannya agar Vinales tidak hengkang mengingat kontrak yang terjalin selesai di akhir musim 2022.

Baca Juga:

Tak Mau Jadi Cela, COTA Mulai Bersolek

Usulan Kelonggaran Karantina Juga Berlaku untuk MotoGP Mandalika

“Kalau tidak, bakatnya akan pergi ke tim yang dirasa dapat membuatnya menang. Namun bursa pembalap akan segera dimulai dan di Sepang nanti saya perkirakan akan banyak manager berkeliaran di pit,” jelas CEO Aprillia, Massimo Rivola.

Menurut Massimo, menyediakan motor yang mumpuni merupakan salah satu cara agar Vinales mau bertahan di Apriilia. Untuk mencapai tujuan itu, Massimo telah melakukan beberapa langkah, salah satunya merekrut teknisi Formula 1.

“Kita telah merekrut orang-orang penting dan ini membuat kami memiliki langkah kualitatif yang penting. Namun balapan merupakan lubang yang tidak memiliki dasar, kamu tidak akan pernah merasa baik, meskipun kamu meraih 10 gelar juara berturut-turut,” tutup Massimo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan