Harapan Asisten Pelatih Persib Pasca Pertemuan PT LIB-Baharkam Polri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 November 2020
Harapan Asisten Pelatih Persib Pasca Pertemuan PT LIB-Baharkam Polri
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Asisten Pelatih Persib Bandung, Budiman akhirnya mulai lega. Pasalnya penyelenggaraan Liga 1 2020 mulai mendapatkan lampu hijau.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyambangi Kepolisan Republik Indonesia (Polri). Tujuannya untuk melakukan pendekatan guna memperlancar izin keramaian untuk pertandingan Liga 1 2020 yang rencananya akan dilanjutkan awal Februari 2021 mendatang.

PT LIB melalui Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita menemui Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri untuk menyampaikan mengenai pentingnya kelanjutan kompetisi, serta beberapa fakta terkait dengan sebagian besar stakeholders sepak bola nasional menginginkan olahraga terpopuler di Tanah Air ini bisa secepatnya bergulir lagi.

Baca Juga:

Teco Sebut Banyak Pemain Timnas Akan Berkarier di Luar Negeri, Siapa Saja?

Waktu yang Pas bagi Dias Angga Putra Ambil Lisensi Pelatih

Selain itu, PT LIB juga menjelaskan kepada Baharkam hal-hal teknis yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi, baik di Liga 1 maupun Liga 2. Salah satunya jika kompetisi digelar seluruh stakeholders sepak bola akan mematuhi protokol kesehatan.

Lantas, Kepala Baharkam, Komjen Agus Andrianto menyebutkan, pihaknya tetap memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kompetisi. Dari hasil pertemuan tersebut, Budiman yakin Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Sehingga seluruh pemain serta pelatih bisa kembali melakukan tugasnya.

"Itu yang kita harapkan semua insan sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan bulan Februari sudah mulai," harap Budiman di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/11).

Budiman tak memungkiri alami kesulitan dengan ketiadaan kompetisi ini. Sebab berpengaruh pada finansialnya. Terlebih PSSI dan PT LIB membuat keputusan agar setiap klub diperbolehkan menggaji pemain dan pelatih sebesar 25 persen dari total gajinya. Dan bakal kembali menjadi 50 persen jika kompetisi sudah benar-benar berjalan, atau dimulai satu bulan sebelum kompetisi.

"Mudah-mudahan terlaksana karena kita mungkin penghasilan dari situ. Kita sangat mengharapkan sekali kompetisi digelar," harap Budiman. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan