Harapan Besar Ketum PSSI Usai Naturalisasi Shayne Pattynama Direstui Presiden Jokowi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 Januari 2023
Harapan Besar Ketum PSSI Usai Naturalisasi Shayne Pattynama Direstui Presiden Jokowi
Shayne Pattynama. (Instagram)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, sangat bersyukur karena naturalisasi Shayne Pattynama direstui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui, Keputusan Presiden (Keppres) naturalisasi Shayne Pattynama sudah ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

"Alhamdulillah saya baru saja mendapatkan kabar baik, bahwa Bapak Presiden @jokowi baru saja menandatangani berkas persetujuan kewarganegaraan Indonesia atas nama Shayne Elian Jay Pattynama @s.pattynam," kata Iriawan.

"Ingatan saya langsung melayang pada saat pertama kali Pihak PSSI datang dan menawarkan kepada Shayne untuk bergabung dengan Timnas Indonesia lewat langkah Naturalisasi. Shayne langsung setuju dan sangat bersemangat sekali untuk segera mengikuti prosesnya."

"Mendiang ayahanda Shayne memang pernah mendorong Shayne untuk membela timnas Indonesia. Ini menjadi salah satu penyemangat bagi Shayne. Proses naturalisasi Shayne pun berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak."

Baca Juga:

Kabar Terkini soal Cedera Nadeo Argawinata

Keppres Naturalisasi Shayne Pattynama Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi

Iriawan juga menyampaikan harapan besar atas disetujuinya proses naturalisasi Shayne Pattynama yang berdarah Indonesia-Belanda.

Kini, Shayne Pattynama tinggal melakukan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, Jakarta Timur.

Setelah itu, pemain berumur 24 tahun itu baru bisa membela Timnas Indonesia, setelah perpindahan asosiasi atau federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah merestui perpindahan Shayne, Menkumham Bapak @yasonna.laoly , Menpora Bapak Zainudin Amali , Mensesneg Bapak Pratikno, Kepala Badan Intelijen Negara Bapak Budi Gunawan , dan semua pihak yang telah mendukung proses ini bisa segera direalisasikan," ujar Iriawan.

"Semoga kedatangan Shayne Pattynama bisa menambah kekuatan Timnas menjadi lebih baik lagi. Amin YRA," tambahnya.

Shayne Pattynama Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan