BolaSkor.com - Kiper Bali United U-16, I Made Putra Kaicen berharap besar bisa tampil pada ajang Piala Asia U-16 2020. Untuk itu, Kaicen bersemangat mengikuti trainning center (TC) Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 6-29 Juli 2020.

Kaicen merupakan pilar tak tergantikan di bawah mistar Timnas Indonesia U-16. Pada babak Kualifikasi Grup G, 14-22 September 2019 lalu, gawangnya hanya kebobolan sekali.

Kaicen tampil apik, juga berkat dukungan dua bek tengah, Kadek Arel Priyatna dan Marcell Januar. Kedua pemain ini merupakan rekan setim Kaicen di Bali United U-16. Kini ketiganya sama-sama dipanggil Timnas Indonesia U-16.

Kaicen bersemangat mengikuti TC Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Sebagai seorang pesepak bola, tampil pada ajang level Asia merupakan salah satu impiannya.

Baca Juga:

Respons Bali United terkait Tiga Pemain Dipanggil Timnas U-16

Sulit Gelar Laga Uji Coba Internasional, Timnas Indonesia U-16 Bidik Tim Lokal


"Harapan saya untuk tampil di Piala Asia sangat besar. Menjadi sebuah impain buat tampil di level Asia. Dengan semua persiapan yang sudah saya lakukan selama ini dan juga doa, mudah-mudahan saya bisa tampil sesuai dengan keinginan dan impian saya," terang Kaicen.

Kaicen mempersiapkan diri dengan disiplin latihan di Bali. Kaicen juga ikut latihan tertutup yang dipimpin pelatih Bali United youth, I Made Pasek Wijaya di Lapangan Samudra, Legian, Badung.

"Selain virtual trainning bersama Timnas U-16, selama masa karantna saya juga latihan mandiri di rumah dan lapangan. Latihan saya lakukan tanpa mengabaikan protokol kesehatan," jelasnya.

Pada Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China. Gelaran ini akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember 2020. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)