Harapan Bintang Muda Borneo FC pada Lanjutan Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Juli 2020
Harapan Bintang Muda Borneo FC pada Lanjutan Liga 1 2020
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. (Twitter Borneo FC)

BolaSkor.com - Bintang muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu berharap jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tak mengalami perubahan lagi. Gianluca Pandeynuwu tak sabar untuk kembali bertanding pada bulan Oktober mendatang.

PSSI melalui surat keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 membeberkan rancangan menggulirkan kompetisi pada bulan Oktober. Hal ini kemudian diperkuat surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Jumat (10/7), bahwa kompetisi rencananya diputar 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Kabar ini disambut positif para pemain Liga 1. Termasuk salah satunya Gianluca. Dia tak sabar untuk kembali gabung tim, saat latihan maupun pertandingan.

Baca Juga:

Bek Bali United Berharap Liga 1 2020 Berjalan Sesuai Jadwal demi Targetnya

Exco APSSI Klaim Para Pelatih Setuju Gaji 50 Persen Sesuai SK PSSI

"Sebagai pemain tentu saya gembira dengan kejelasan kompetisi. Ini yang ditunggu. Harapan saya tidak ada kendala dan tidak mundur lagi," terang Gianluca, Senin (13/7).

Gianluca Pandeynuwu rutin mempersiapkan diri. Dia mendapat program dari tim pelatih Borneo FC selama pandemi virus corona. Dari pertengahan Maret lalu, kiper berusia 22 tahun ini berlatih di Manado.

Termasuk bersama mantan kiper Persita Tangerang, Hendra Pandeynuwu, yang tak lain merupakan sang ayah. Namun dalam tiga pekan terakhir, Gianluca berada di Malang. Dia kerap ikut latihan di Goalkeeper School Indonesia (GSI), Kabupaten Malang.

"Dari pelatih kiper dikasih program latihan. Saya juga sesekali ikut GSI di Kepanjen, bareng bang Teguh Amiruddin, untuk jaga kondisi," jelasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Borneo FC Gianluca Pandeynuwu Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan