BolaSkor.com - Derby Manchester akan berlangsung di Old Trafford dalam lanjutan pekan 36 Premier League, Kamis (25/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Bek kanan Manchester City, Kyle Walker, berbicara bahwasanya fans Manchester United menginginkan City juara Premier League ketimbang Liverpool.

Derby Manchester itu memang menentukan dua hal bagi masing-masing tim. Man City masih butuh perolehan poin untuk terus bersaing dengan Liverpool dalam jalur perebutan titel Premier League, sementara United menjaga asa masuk empat besar Premier League alias zona Liga Champions.

Man United juga dapat menentukan potensi pemenang titel Premier League musim ini di laga nanti. Jika Red Devils mengalahkan Man City maka mereka akan membuka jalan untuk Liverpool, rival bebuyutan, untuk meraih titel Premier League yang terakhir diraih pada 1990.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Manchester City: The Red Devils Galau

Solskjaer Tak Yakin Manchester United Bisa Selevel Liverpool dan Manchester City

Evolusi Rivalitas Derby Manchester

Derby Manchester

Sebaliknya jika Man City memenangi laga nanti maka mereka akan mempertahankan titel Premier League sekaligus meraih titel keenam. The Citizens juga rival sekota United. Tapi, apabila fans United ditanya siapa yang mereka inginkan untuk jadi juaranya musim ini, sebagian besar lebih menginginkan Man City.

Pasalnya, jika Liverpool memenangi titel Premier League musim ini maka mereka akan meraih titel ke-19 dan hanya terpaut satu trofi dari 20 trofi Premier League Man United. Hal itulah yang tidak diinginkan fans United terjadi.

"Fans United jelas ada pada situasi yang sulit. Ketika saya di luar dan sedang berjalan-jalan dengan anjing saya, fans United menghampiri saya berkata 'Lebih baik kami melihat City memenangi liga ketimbang Liverpool'," tutur Walker, dikutip dari Goal.

Tentu saja, pemain-pemain Man United tidak akan memikirkan hal tersebut melainkan untuk meraih poin, terlebih setelah kalah 0-4 dari Everton di laga terakhir Premier League. Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan respons dari para pemain timnya.

"Aneh mendengarnya, tapi saya bisa meyakinkan Anda pemain-pemain United tidak akan menggelar karpet merah dan berkata 'Ayo City, cetak gol ke gawang kami'," imbuh Walker.

"Mereka akan membuat segalanya lebih sulit karena nanti itu laga sepak bola dan mereka juga bertarung untuk empat besar, jadi mereka membutuhkan perolehan poin," pungkas bek kanan berpaspor Inggris tersebut.