Harapan Gelandang Persib Gian Zola, Liga 1 Dilanjutkan atau Turnamen Diselenggarakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Mei 2020
Harapan Gelandang Persib Gian Zola, Liga 1 Dilanjutkan atau Turnamen Diselenggarakan
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh memiliki harapan besar untuk nasib sepak bola Indonesia kedepan. Dia berharap Liga 1 2020 terus berlanjut.

Hingga saat ini Liga 1 2020 memang belum menemui kepastian. PSSI selaku organisasi sepak bola Indonesia masih akan menunggu keputusan dari pemerintah terkait status bencana virus Corona (COVID-19).

Begitu juga dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Operator Liga ini belum memberikan kepastian meski sudah menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) Luar Biasa dengan para klub, Senin (18/5) lalu.

Dalam RUPS yang digelar secara virtual itu, ada pembahasan mengenai kelanjutan kompetisi yang telah ditangguhkan sejak Maret. Namun, PT LIB sama seperti PSSI yakni masih menunggu keputusan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait masa status darurat bencana COVID-19 yang berakhir pada 29 Mei 2020.

Baca Juga:

Striker Persib Geoffrey Castillion Menunggu Kejelasan Liga 1 dari Belanda

Respons Umuh Muchtar Terkait Hasil RUPS PT LIB

"Sebagai pemain tentu berharap Liga berlanjut. Tapi saya juga mendukung kalau ada turnamen sebagai pengganti Liga," kata Gian Zola di Balai Kota Bandung, Rabu (20/5).

Menurutnya yang terpenting kegiatan sepak bola bisa terlaksana. Apapun bentuknya, baik itu Liga maupun turnamen yang selama ini akan menjadi opsi apabila kompetisi tidak bisa dilanjutkan.

"Saya hanya mengikuti saja. Yang penting ada kegiatan sepak bola aja tahun ini," tuturnya.

Karena itu, pemain yang mengantarkan timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 ini berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir. Sehingga kegiatan sepak bola bisa kembali berjalan.

"Mudah-mudahan donasi dari Persib ini juga bisa bermanfaat untuk warga Bandung sehingga masalah COVID-19 bisa teratasi dan berlalu, kembali normal dan Persib juga bisa kembali berlaga," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Gian Zola bersama Zalnando menjadi perwakilan pemain Persib dalam bantuan yang diberikan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kepada Pemerintah Kota Bandung. Bantuan itu berupa satu unit ventilator, 2.000 alat pelindung diri (APD) dan 30.000 masker. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Gian Zola Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan