BolaSkor.com - Manchester United coba menutup musim 2017/18 dengan raihan titel Piala FA. Red Devils - julukan Man United - akan memainkan laga final melawan Chelsea pada Sabtu, 19 Mei 2018 pukul 23.15 WIB di Wembley Stadium.

Man United pernah meraihnya dalam waktu dekat ini, yaitu di tahun 2016 silam, ketika tim masih diasuh Louis van Gaal. Kendati demikian, Man United tetap dihujani kritikan oleh haters yang membandingkan kondisi saat ini, dibanding Man United di masa lalu yang ditangani Sir Alex Ferguson.

Perbedaan yang paling dikritisi adalah kurangnya ambisi dari skuat Man United saat ini. Tim yang dilatih Jose Mourinho masih sering bermain inkonsisten musim ini, seperti saat tiga tim promosi: Huddersfield Town, Brighton & Hove Albion, dan Newcastle United, mengalahkan mereka. Bek Man United, Phil Jones, pun menjawabnya dengan tegas.

"Kesuksesan untuk Manchester United adalah memenangi Premier League, menambah trofi lainnya dan menjalani turnamen lainnya dengan baik merupakan hal baik lainnya. Saya pikir, finish di urutan kedua (Premier League) dan memenangi Piala FA mungkin akan jadi kepuasan untuk Manchester United, tapi kami ingin selalu ingin memenangi lebih banyak lagi," papar Jones.

"Ini berarti kami bergerak ke arah yang tepat. Kami akan selalu mendapatkan kritikan karena kami adalah Manchester United. Sudah seperti ini sejak saya tiba di sini," sambung pemain yang sudah bermain untuk Man United sejak tahun 2011, diberitakan Goal, Rabu (16/5).

Selain menanggapi haters Man United, Jones juga berharap di final nanti bermain sebagai starter. Sebab, Jones selalu apes sejak final Piala FA di tahun 2016, hingga laga-laga seperti Community Shield, final Piala Liga, dan final Liga Europa musim lalu.

"Final Piala FA bersama Van Gaal, saya tidak bermain, jadi itu baik-baik saja - bukan baik-baik saja, tapi masuk akal. Di final Liga Europa, saya mendapati cedera yang konyol di waktu yang juga konyol. Saya pikir saya tidak akan fit untuk final, lalu sembuh, tapi manajer mungkin berpikir saya baru sembuh dari cedera, dapatkah dia memercayainya di laga sebesar itu?" tambah Jones.

"Anda kecewa tapi di satu waktu, Anda memahaminya. Semoga saja, saya punya kesempatan tampil sebagai starter di final. Saya tidak tahu. Semua nanti keputusan manajer. Tapi semoga saja, nama saya muncul dan akan menjadi salah satu nama di daftar susunan pemain," harap pemain berusia 26 tahun tersebut.