Harapan Jurgen Klopp untuk Calon Pemilik Baru Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 November 2022
Harapan Jurgen Klopp untuk Calon Pemilik Baru Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berpeluang memiliki pemilik baru dalam waktu dekat. Hal ini nyatanya membuat Jurgen Klopp selaku manajer sangat antusias.

Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool memang tengah mencari investor baru. Hal itu terungkap beberapa hari lalu.

Sejauh ini belum diketahui alasan pasti FSG memasukkan Liverpool dalam daftar jual. Namun keputusan ini diyakini berhubungan dengan protes keras yang dilakukan suporter.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Southampton: Terlalu Sulit bagi The Saints

Undian Putaran Keempat Piala Liga Inggris: Man City Tantang Liverpool Sehari Usai Final Piala Dunia

Liverpool Dijual, Jurgen Klopp Ungkap Keputusan soal Masa Depannya

Klopp bersikap netral terkait keputusan FSG menjual Liverpool. Namun, ia punya harapan tinggi kepada calon pemilik baru The Reds.

Klopp berharap sang pemilik baru memberikan dukungan penuh kepadanya terutama di bursa transfer. Ia ingin diperlakukan seperti manajer lain di klub besar yang diberi dana besar untuk belanja pemain.

“Dalam struktur yang kami miliki, kami jelas dapat menghabiskan uang. Namun kami selalu harus melihat dan memperhitungkannya secara matang," kata Klopp di situs resmi klub.

"Dua transfer terbesar yang kami lakukan di masa lalu dengan Ali Alisson) dan Virg (Van Dijk) bisa terjadi karena kami mendapat sejumlah uang dari Barcelona (penjualan Philippe Coutinho). Kami juga membelanjakannya dengan bijak."

Klopp terbukti mampu membuat Liverpool bersaing dalam perburuan gelar dengan kondisi tersebut. Padahal para rivalnya rutin mendatangkan pemain berharga mahal pada setiap jendela transfer.

Klopp sebenarnya tak masalah dengan kebijakan itu. Namun ia berharap di masa depan tak perlu lagi menjual pemain bintangnya untuk mendatangkan bintang baru lainnya.

"Bagi saya, uang segar tidak salah dan tidak ada yang lebih murah bukan hanya karena tingkat inflasi. Terkadang Anda memang harus menghabiskan (uang banyak)," tambahnya.

"Kami sangat senang memberi produk akademi kami kesempatan, tetapi di sekitarnya Anda harus memberikan pemain lain dengan kualitas yang telah terbukti. Dan di dunia yang ideal, mereka juga harus masih muda dan bukan berusia 35 tahun!"

Ini seolah menjadi sindiran halus Klopp kepada FSG. Ia mungkin merasa jerih payahnya mengembalikan kejayaan Liverpool tak dihargai.

Apalagi pengusaha asal Amerika Serikat dikenal lebih memikirkan keuntungan finansial ketimbang prestasi. Maka dari itu Klopp berharap Liverpool mendapatkan pemilik baru yang lebih baik.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya yakin akan hal itu. Jika pada akhirnya tidak positif, maka saya bisa mulai khawatir, tapi saya pikir semuanya akan baik-baik saja," tutupnya.

Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan