Harapan Kembali Meninggi usai Hat-trick, Amido Balde Hanya Janjikan Kerja Keras

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Juli 2019
Harapan Kembali Meninggi usai Hat-trick, Amido Balde Hanya Janjikan Kerja Keras
Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Nama penyerang Amido Balde mulai menjawab kritikan yang ditujukan sejak awal musim ini. Mantan pemain Celtic itu sudah menjadi bintang kemenangan Green Force dalam dua laga terakhir di Liga 1 2019.

Amido Balde mencetak satu gol kemenangan Persebaya Surabaya saat menang 3-2 atas Persela Lamongan, Senin (1/7). Ketajaman pemain dengan postur 193 cm berlanjut lewat mencetak hat-trick ke gawang Persib. Dia sukses mengantarkan Bajol Ijo menang empat gol tanpa balas atas Maung Bandung, julukan Persib.

“Saya bisa mencetak gol berkat Tuhan, saya bersyukur atas karunia ini,” kata Balde.

“Tapi belum tahu pertandingan berikutnya akan seperti apa. Yang jelas saya akan bekerja keras, berjuang maksimal. Karena inilah hidup saya, bermain sepak bola dan saya akan memberikan yang terbaik buat Persebaya dan suporter,” lanjut pemain yang juga berpaspor Portugal itu.

Amido Balde tidak mau besar kepala dengan hat-trick yang dia bukukan ke gawang Persib. Bahwa dia baru bisa mencetak gol setelah Persebaya memasuki laga kelima Liga 1 2019, itu lebih karena momentum.

Baca Juga:

Permainan Efektif Jadi Kunci Kemenangan Telak 4-0 Persebaya atas Persib

8 Fakta Menarik Kemenangan Persebaya atas Persib Bandung

“Sebenarnya saya selalu berjuang keras di setiap pertandingan. Sama, di awal musim maupun saat ini. Itulah sepak bola,” jelasnya.

Hat-trick Jumat malam menjawab keraguan banyak pihak bahwa dia tidak bisa memaksimalkan umpan terobosan. Gol-gol yang dia ciptakan berawal dari umpan terobosan. Bukan crossing.

Sebelumnya, Amido Balde sudah menceploskan 10 gol dan satu assist di ajang Piala Indonesia dari empat pertandingan. Pemain asal Guinea-Bissau itu sukses mencetak dua kali quat-trick alias empat gol dalam satu partai. Sementara di Piala Presiden 2019 dia empat kali menjebol gawang lawan dan menciptakan dua assist.

Amido Balde kini masuk dalam jajaran striker elite di Indonesia dan menjadi pesaing serius sebagai top scorer Liga 1 2019 setelah mencetak total empat gol. Dia tengah bersaing dengan Ciro Alves (TIRA-Persikabo), Flavio Beck (Bhayangkara), Ramiro Fergonzi (Bhayangkara), Beto Goncalves (Madura United), dan Dedik Setiawan (Arema FC). (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Amido Balde Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan