BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan kembali melakukan uji coba melawan Qatar U-19, Bosnia Herzegovina U-19, dan Dinamo Zagreb U-19 di Kroasia. Uji coba ini sebagai lanjutan dari persiapan Timnas Indonesia U-19 dalam pembentukan tim.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Qatar sebanyak dua kali pada tanggal 17 dan 20 September. Lawan Bosnia lima hari berselang atau tanggal 25 September. Terakhir lawan Dinamo Zagreb pada tanggal 28 September.

Timnas Indonesia U-19 terlebih dahulu mengikuti International Friendly Match Tournament U-19 2020. Pada ajang tersebut, Garuda Muda menghadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi dengan catatan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Baca Juga:

Ini Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Tantang Qatar Dua Kali

Analisis: 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Rapor Terbagus saat Turnamen di Kroasia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memiliki harapan tersendiri untuk Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini ingin Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Saya ingin uji coba selanjutnya Timnas Indonesia U-19 ini bisa memberikan kembali penampilan terbaik mereka. Minimal seperti pertandingan terakhir melawan Arab Saudi dimana kita meraih hasil imbang 3-3," kata Iriawan ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (13/9).

"Selain itu, saya ingin fisik dan mental pemain bisa lebih baik lagi. Karena saya lihat mereka sudah mulai ada perkembangan. Insya Allah, laga uji coba selanjutnya bisa mendapatkan hasil terbaik," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Recananya TC ini akan berlansung sampai dengan akhir September mendatang. Setelah itu Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Turki untuk melanjutkan TC.

TC ini merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang belakangan ditunda dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut.