BolaSkor.com - Sprinter Indoensia, Lalu Muhammad Zohri, memiliki harapan besar terhadapa Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo (Jokowi). Di periode kedua kepimimpinannya, Zohri meminta Jokowi kembali memerhatikan kesejahteraan atlet.

Di era Jokowi, atlet Indonesia mendapat apresiasi luar biasa atas prestasi yang diraih. Seperti pada Asian Games 2019, setiap peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar.

Selain itu, masih ada beberapa bonus seperti rumah dan status sebagai Pegawai Negeri Sipil. Hal ini yang diharapkan Zohri bisa terus berlanjut pada periode kedua kepemimpinan Jokowi.

Baca Juga:

Final Wilayah Timur NBA: Leonard 36 Poin, Raptors Dekati Bucks

Final Wilayah Barat NBA Playoff 2019: Warriors Selangkah Lagi ke Final NBA

"Ya untuk presiden terpilih, ya harapan saya itu bisa memberikan lebih lagi kepada atlet dari pada kemarin-kemarin, itu saja," ujar Zohri.

"Perhatian (pemerintah) harus lebih, atau seperti kalau kita dapat juara di ajang internasional, itu bisa dapat bonus. Misalnya jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Itu kan untuk masa depan atlet," sambungnya.

Saat ini, Zohri berstatus sebagai satu di antara atlet Indonesia yang prestasinya tengah menanjak. Pelari asal Lombok itu menjadi wakil tanah air pertama yang memastikan diri tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.