Harapan Man City Raih Juara Premier League Sirna jika Kalah dari Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Januari 2019
Harapan Man City Raih Juara Premier League Sirna jika Kalah dari Liverpool
Duel Liverpool vs Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Pekan 21 Premier League bisa jadi menentukan jalur perebutan titel musim 2018-19. Pemenangnya tidak ditentukan dari laga tersebut, akan tapi jika Liverpool mengalahkan Manchester City, maka semakin besar kans The Reds menjuarainya.

Liverpool, yang belum pernah kalah di Premier League, ada di peringkat satu dengan raihan 54 poin, terpaut tujuh poin dari Man City. Apabila Man City kalah, maka jarak kedua tim terpaut 10 poin.

Melihat perjalanan Liverpool sejauh ini, dengan pertahanan yang kokoh dan konsistensi bermain tingkat tinggi, sulit melihat mereka kehilangan banyak poin di paruh musim kedua. Bernardo Silva, gelandang serang Man City tahu betapa pentingnya laga nanti.

Baca Juga:

Hampir Tidak Memiliki Kelemahan, Liverpool di Ambang Akhiri Penantian 29 Tahun

Laga Manchester City Vs Liverpool Bisa Tentukan Hasil Premier League

Raheem Sterling Lontarkan Ancaman untuk Liverpool

Manchester City vs Liverpool

"Kami tahu tekanan sedikit ada pada kami (Man City), karena jika kami tidak menang (melawan Liverpool), maka akan sangat sulit mengejar mereka. Itulah yang kami ingin coba lakukan dan juga di tiap laganya, memenangi tiga poin," tutur Silva di Goal.

"Kami tahu tertinggal tujuh poin dan jika menang nanti maka itu akan jadi empat - tujuh atau empat sangat berbeda - tapi kami akan terus menekan mereka," sambungnya.

Lebih lanjut Silva juga tahu tidak mudah bagi Man City menembus pertahanan rapat Liverpool yang baru kebobolan delapan gol musim ini di Premier League. Pertahanan Liverpool digalang bek termahal dunia, Virgil van Dijk.

"Mereka banyak mencatatkan clean sheets. Pertahanan yang hebat. Tiga pemain yang juga hebat di lini depan, semuanya tahu betapa bagusnya mereka," imbuh Silva.

"Mereka banyak bekerja keras. Para gelandang mereka juga bekerja keras, mereka banyak melakukan tekanan. Kami tahu mereka, mereka tahu kami, musim ini juga mereka tampil dengan sangat baik di Premier League dan Liga Champions," pungkas pemain asal Portugal itu.

Pertarungan Liverpool kontra Man City akan berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (4/1) pukul 03.00 dini hari WIB.

Breaking News Liverpool Manchester City Premier League Bernardo Silva
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan