BolaSkor.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati akan menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-95 Persis Solo di Lapangan Karangasem, Jajar, Solo, Kamis (8/11/2018) malam. Agenda ini diharapkan menjadi momentum mempersiapkan diri menatap kompetisi Liga 2 2019.

Para pencinta Laskar Sambernyawa sudah move on dari kegagalan musim ini. Tim yang digadang-gadang menjadi jawara Liga 2 2018 malah tersingkir lebih cepat. Skuad besutan Agus Yuwono hanya mentok di fase grup, sebagai penghuni peringkat lima.

Kegagalan itu menjadi cambuk menatap musim depan. Acara yang diinisiasi anggota Pasoepati ini diharapkan bisa menggerakkan petinggi klub untuk segera bergerak. Langkah diawali dengan pembentukan manajemen yang dapat bekerja secara profesional.

"Ini merupakan wujud kecintaan kami kepada tim persis solo. Walaupun tim tifak lolos 8 besar, tapi semangat teman teman mendukung tim ini tidak pernah padam," terang Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo kepada Bolaskor.com, Rabu (7/11) malam.

"Semoga petinggi klub lebih serius lagi dalam hal pengelolaan tim dan manajemen yg profesional, kredibel dan berkompeten di sepak bola negri ini," imbuhnya.

Acara ini akan diramaikan dengan kehadiran musisi lokal, seperti Zulham Fatahillah, Sepenggal Sajak dan Orkes Melayu (OM) Putra Mbalelo. Ada pula selebgram yang baru melejit lewat video-video lucunya, Toni Belok Kiri. Acara akan dimulai tepat pukul 19.23 WIB.

"Anggota Pasoepati diharapkan bisa hadir dengan attribut lengkap. Kami juga turut mengundang manajemen klub untuk turut serta hadir dalam perayaan ulang tahun klub ini," pungkas pria yang juga salah satu Pendiri Pasoepati ini.

HUT Persis Solo sendiri dalam lima tahun terakhir selalu dirayakan pada tanggal 8 November. Penetapan ini berdasarkan sebuah surat kabar lama terbitan Belanda yang ditemukan di Museum Utrecht. Namun ada versi lain pula yang menyebut 8 November merupakan tanggal pengakuan pemerintah Hinda Belanda terhadap keberadaan Laskar Sambernyawa. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)