Harapan Pelatih Persib Bandung kepada Ketum PSSI Iwan Bule

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 November 2019
Harapan Pelatih Persib Bandung kepada Ketum PSSI Iwan Bule
Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar pada Mochamad Iriawan yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Setidaknya membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Apalagi kata Robert, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memiliki latar belakang dari kepolisian. Artinya jiwa kepemimpinannya dirasa akan bermanfaat.

"Saya tidak mengenal dia, tapi saya dan semuanya berharap dia punya jiwa kepemimpinan yang kuat di sepakbola Indonesia dan mampu membuat kebijakan yang tepat terutama soal korupsi dan mafia, itu yang harus dibuang secepatnya," ujar Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (2/11).

Baca Juga:

Ratu Tisha Destria Siap Lanjut Jadi Sekjen PSSI jika Diminta Iwan Bule

Sekjen PSSI Sebut KLB Sudah Sesuai Statuta dan FIFA Apresiasi

Pelatih asal Belanda ini pun berharap Iwan Bule mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Sehingga keinginan untuk menjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik bisa terlaksana.

"Mari berharap dengan jiwa kepemimpinan dia bisa memberi dampak positif bagi perkembangan sepakbola Indonesia dan berharap orang yang terlibat maupun tersangka dalam sepakbola Indonesia bisa disingkirkan. Jadi ke depannya sepakbola Indonesia bisa lebih adil dan sportif," harapnya kembali.

Iwan Bule sendiri terpilih sebagai Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11) siang.

Iwan meraih 82 suara dari total 85 voters. Sisanya, 3 abstain. Satu voters lagi tidak ikut election (Persis).

Iwan mengalahkan dua calon lainnya, yakni Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah.

Sementara itu, tujuh calon lainnya sudah menyatakan mundur sebelum pemilihan dimulai. Mereka adalah Bernard Limbong, Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, Sarman, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi KLB PSSI Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan