Harapan Pelatih Timnas Indonesia U-16 Usai Kekalahan dari Australia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Oktober 2018
Harapan Pelatih Timnas Indonesia U-16 Usai Kekalahan dari Australia
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyampaikan harapan menyusul kekalahan dari Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10). Kekalahan 2-3 membuat Indonesia gagal ke semifinal.

Hasil ini juga membuat Garuda Muda tak bisa mencicipi Piala Dunia U-17 2019. Mengingat hanya empat tim yang masuk semifinal, yang mendapat tiket tampil di Peru.

Salah satu harapan ditujukkan kepada pemain. Fakhri Husaini berharap David Maulana dkk. bangkit karena masih punya masa depan.

"Mereka harus bangkit kembali dan melupakan hasil ini, karena mereka punya masa depan cemerlang di hadapannya," kata Fakhri Husaini usai pertandingan.

"Timnas usia muda bukan masalah banyaknya piala dan gelar yang diraih. Ini pembinaan. Semoga mereka bisa lebih berkembang dan memberikan kontribusi untuk timnas diatasnya," tambahnya.

Harapan juga disampaikan untuk pemangku kepentingan di sepak bola. "Itu (tim Australia) lahir dari kompetisi usia muda mereka, yang sudah berjalan dengan baik."

"Kompetisi usia muda harus segera dan terus-menerus digenjot. Dan berjalan bersama-sama. Komunikasi antara pemerintah, swasta, dan federasi amat diperlukan untuk menghasilkan pemain-pemain muda berbakat dan berkualitas."

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan