BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI memiliki harapan usai terselenggaranya Kongres Tahunan Federasi Futsal Indonesia (FFI). Di mana, PSSI ingin olahraga futsal semakin maju dan berkembang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Anggota Eksekutif (Exco) PSSI yang sekaligus merupakan Ketua Komite Futsal, Johar Lin Eng.

"Kami lihat beberapa tahun terakhir perkembangan futsal Indonesia semakin ada kemajuan dan meningkat. Prestasi futsal Indonesia memang butuh banyak dukungan tak hanya dari PSSI maupun FFI," kata Johar.

"Pada tahun 2017 ini Timnas Futsal belum banyak berprestasi, hanya Timnas Futsal Putri yang meraih perunggu di SEA Games 2017. Ini menjadi pelajaran dan evaluasi kami. PSSI berharap di tahun 2018 kita bisa banyak menggapai prestasi dan torehan terbaik di ajang internasional," jelasnya.

Sementara itu, Ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo memiliki harapan untuk organisasi yang dipimpinnya dan olahraga futsal tentunya.

"Kita harus memiliki sistem yang baik. Di daerah, futsal perlu ada yang mengayomi agar futsal dapat berkembang secara maksimal sehingga prestasinya meningkat," kata Hary Tanoesoedibjo.

Kongres Tahunan FFI telah diselenggarakan di MNC Hall, Menteng, Jakarta, Kamis (30/11/17) kemarin. Dalam acara itu dihadiri seluruh perwakilan klub Liga Pro dan Asosiasi Futsal Provinsi.

Di tahun 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFF Futsal dan AFF Futsal Klub. Selain itu, FFI sendiri akan mulai menyelenggarakan Liga Pro 2018 pada bulan Januari mendatang.