Harapan Richard Mainaky Andai PBSI Ganti Kabid Binpres

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 14 November 2020
Harapan Richard Mainaky Andai PBSI Ganti Kabid Binpres
Richard Mainaky. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengungkapkan harapannya andai PBSI mengganti Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres). Richard berharap tak ada perubahan program jangka pendek.

PBSI mengalami pergantian ketua umum untuk periode 2020 hingga 2024. Sebelumnya jabatan itu dipegang oleh Wiranto, kini berpindah ke Agung Firman Sampurna.

Perubahan ketua umum biasanya diikuti dengan gerbong baru pengurus. Termasuk di antaranya yang cukup vital adalah Kabid Binpres yang sekarang diduduki Susy Susanti.

Baca Juga:

Sejumlah Fasilitas Jadi Sorotan Ketum Anyar saat Sambangi Pelatnas PBSI

Beda Pendapat Soal Ajang Terberat Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan

Richard berharap andai ada perubahan Kabid Binpres, tidak mengubah program jangka pendek. Soal program jangka panjang, dia menilai hal itu bisa dibicarakan.

"Kalau saya masih dipercaya oleh pengurus baru, harapan saya kalau ada pergantian posisi binpres ya harus antisipasi program jangka pendek. Yaitu Olimpiade pada Agustus 2021," kata Richard.

"Jangan sampai ada perubahan total program yang menurut saya sudah 90 persen berjalan baik untuk persiapan Olimpiade. Kalau untuk program jangka panjang ada perubahan tidak masalah."

"Kami bisa berdiskusi untuk program jangka panjang sepakat kerja sama dengan atlet, pelatih, dan binpres. Untuk perbaikan apa saja yang belum sesuai harapan PBSI," Richard menambahkan.

Skuat ganda campuran arahan Richard merupakan salah satu andalan Indonesia saat ini. Terbaru, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memenangi All England 2020.

Breaking News Richard Mainaky Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan