Harapan Riko Simanjuntak bersama Timnas Indonesia Buat Persija Terancam Gigit Jari

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 12 September 2018
Harapan Riko Simanjuntak bersama Timnas Indonesia Buat Persija Terancam Gigit Jari
Riko Simanjuntak. (Media Persija).

BolaSkor.com - Persija Jakarta terancam bakal sering kehilangan Riko Simanjuntak. Pasalnya, winger berusia 26 tahun ini punya harapan untuk menembus skuat Timnas Indonesia di Piala AFF.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah kehilangan Riko untuk pekan ke-21 Liga 1 melawan Borneo FC, Rabu (12/9). Sebab pada kemarin, eks Semen Padang ini memperkuat Timnas Indonesia yang beruji tanding kontra Mauritius.

Yang paling mengecewakan untuk Persija adalah jadwal Piala AFF 2018 pada November mendatang berbenturan dengan Liga 1. Di saat yang sama, kompetisi domestik Tanah Air baru memasuki pekan ke-30.

Itu berarti, Persija terancam tanpa Riko untuk limpa partai terakhir di Liga 1. Padahal, gelandang asal Sumatera Utara tersebut merupakan nyawa tim ibu kota di sisi sayap.

Enggan memikirkan itu, Riko pun berambisi untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Ini kompetisi kan lebih ke senior ya. Otomatis berbeda dibandingkan kemarin, pastinya senior lebih siap dalam segala hal. Riko optimistis sih bisa masuk (untuk Piala AFF 2018)," ujar Riko.

Riko telah mencatatkan 18 penampilan untuk Persija di musim ini. Dari jumlah itu, pemain yang karib dijuluki Si Kancil tersebut mampu membukukan 1 gol dan 7 assists.

Timnas Indonesia Persija jakarta Riko Simanjuntak Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan