Harapan Seto Nurdiyantoro untuk Mantan Pemain Timnas Indonesia di KLB PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Januari 2023
Harapan Seto Nurdiyantoro untuk Mantan Pemain Timnas Indonesia di KLB PSSI
Ilustrasi Kongres PSSI. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Mantan pemain Timnas Indonesia, Seto Nurdiyantoro, memiliki harapan khusus pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Keberadaan para mantan pemain diharapkan jadi pembeda dalam upaya memajukan sepak bola Tanah Air.

Ada empat nama yang meramaikan kandidat pengurus PSSI periode 2023-2027. Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman menjadi calon wakil ketua umum PSSI.

Kemudian, Kurniawan Dwi Yulianto dan Yeyen Tumena maju sebagai calon anggota Exco PSSI. Empat nama ini punya kesamaan yakni sama-sama pernah lama menjadi pilar Timnas Indonesia.

Seto Nurdiyantoro memandang positif langkah para mantan pemain untuk meramaikan kandidat pengurus PSSI. Seto bersama Bambang dan Kurniawan pernah satu tim di skuat Timnas Indonesia pada Piala Tiger 2000 dan Piala Asia 2000.

Baca Juga:

Semringah Rezaldi Hehanussa Gabung Persib, Luis Milla: Saya Tahu Etos Kerjanya

PT LIB Ubah Jadwal Persija Kontra Persikabo dan RANS Nusantara

"Artinya ini sesuatu yang positif, bekerjalah untuk sepak bola. Harapannya memang harus ada yang benar benar dari mantan pemain, artinya mengetahui situasinya. Harapannya untuk memperbaiki sepak bola indonesia, tentang bagaimana kompetisi dan semuanya," kata Seto.

Menurut Seto, ketika mantan pemain bisa menjadi pengurus PSSI, ada sudut pandang yang berbeda. Bambang Pamungkas dkk. memahami situasi dari sudut pandang pemain.

Sudut pandang ini jelas sulit dimiliki ketika pengurus PSSI hanya berasal dari mantan pengurus klub atau pengurus Asprov daerah.

"Harapannya seperti itu, karena mereka pernah merasakan bagaimana menjadi pemain, lingkup di tim. Apa yang dirasakan, harapannya menjadi pembelajaran untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik," tutur Seto.

"Kalau nanti akhirnya masuk ya harus berani bersuara vokal untuk memajukan sepak bola indonesia," imbuh pencetak gol ke gawang Vietnam pada Piala Tiger 2000 ini.

Persaingan sudah dimulai dari sekarang. Nama-nama yang menjadi pesaing mereka sudah gerilya mencari dukungan ke para voters KLB PSSI. (Laporan dari Kontributor Putra Wijaya)

Seto nurdiyantoro Pssi Bambang pamungkas Ponaryo astaman Kurniawan dwi yulianto
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan