Harapan Teco kepada Sosok Willian Pacheco saat Hadapi Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 November 2019
Harapan Teco kepada Sosok Willian Pacheco saat Hadapi Persib
Skuat Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United gembira Willian Pacheco bisa main saat partai lawan Persib Bandung. Bek asal Brasil diharapkan bisa mewujudkan target tiga poin dalam laga pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11) malam.

Bali United membuat kontribusi bagus musim ini. Dia sudah mencetak empat gol dalam 22 pertandingan. Pacheco juga berulang kali menghalau serangan lawan, baik dari situasi open play maupun set piece.

Hanya saja, ada enam partai yang dilewatkan Pacheco bersama Bali United. Empat di antaranya karena imbas dua kartu merah, serta dua lainnya karena akumulasi kartu kuning.

Bagi Pacheco, jumlah kartu ini terbilang cukup banyak. Pada 2017 saat berseragam Persija, Pacheco hanya kena empat kartu kuning. Sementara saat berseragam Selangor FA musim lalu, Pacheco kena tujuh kartu kuning serta satu kartu merah tidak langsung.

Baca Juga:

Bek Persib Tak Sabar Hadapi Rekan se-Negaranya di Bali United

Persib Waspadai Kebangkitan Bali United

Kartu merah terakhir didapat saat duel melawan Persela Lamongan, 31 Oktober 2019 lalu. Kala itu, saat duel dengan penyerang Persela, Alex Goncalves, tangannya mengenai muka sang pencetak 16 gol.

Kartu merah itu diharapkan menjadi yang terakhir. Pacheco dibutuhkan Bali United untuk melewati enam laga tersisa. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yakin Pacheco sudah belajar banyak dari hal itu.

"Pemain bola juga manusia, dia bisa salah juga, tapi yang penting ke depannya dia tidak membuat kesalahan lagi," kata Stefano Cugurra, Rabu (27/11) siang.

Ezechiel Ndouassel akan jadi musuh Pacheco saat duel lawan Persib. Penyerang Timnas Chad itu tampil on fire dalam empat laga terakhir. Teco, sapaan akrabnya, meyakini Pacheco bisa mengatasi Ndouassel.

"Pasti kita berharap Eze tak mencetak gol. Saat pertandingan pertama, Willian absen karena akumulasi. Tapi dia pernah bertemu Eze saat di Persija," ucap Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Stefano Cugurra Teco Breaking News Willian Pacheho Willian Pacheco
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan