BolaSkor.com - Bali United melakukan tes virus corona tahap pertama di mes tim, wilayah Kuta, Kabupaten Badung, Senin (27/7) siang. Tes pertama ini menggunakan metode swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

Dua tes dilakukan Bali United sebelum memulai latihan pada 3 Agustus 2020. Pada hari pertama ini, mayoritas tim pelatih dan pemain sudah ikut. Termasuk pemain asal Brasil, Willian Pacheco yang sudah tiba di Pulau Dewata.

Beberapa pemain belum hadir dalam tes Senin siang. Di antaranya Fadil Sausu, Gunawan Dwi Cahyo, Paulo Sergio, M Rahmat hingga Wawan Hendrawan. Mereka akan mengikuti tes susulan begitu tiba di Bali.

Baca Juga:

Bali United Gelar Persiapan secara Tertutup

Respons Teco soal Tiga Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, tes ini sangat bagus sebelum memulai persiapan. Klub perlu mengetahui kondisi setiap pemain, pelatih hingga ofisial yang empat bulan tak bersama.

"Semua harus ikut tes dua kali, buat kita lihat ada yang sakit atau tidak. Mudah-mudahan hasil tes nanti tidak ada yang sakit di dalam tim," terang Stefano Cugurra, Senin (27/7).

Tes tahap kedua akan dilakukan pada Minggu (2/8) mendatang. Tes tahap kedua ini akan menggunakan metode rapid test. Setelah semuanya tuntas, persiapan bisa dilakukan.

"Ketika nanti latihan sudah dimulai, kita harus kerja keras lagi," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Bali United mempersiapkan diri menuju laga Piala AFC 2020, 23-29 September 2020. Pada laga pertama, Bali United akan melawan wakil Filipina, Ceres Negros, yang kini sudah berganti nama jadi United City FC. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)