BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku timnya sulit mempertahankan pemain bintang bila gagal berlaga di Liga Champions musim depan. Saat ini, harapan terbesar Arsenal meraih gelar juara adalah di Piala FA.

Terdepaknya Arsenal pada ajang Liga Europa di tangan Olympiakos membuat jalan pintas tampil di Liga Champions menjadi pupus. Sementara itu, di Premier League, Mesut Ozil dan kawan-kawan berjarak delapan angka dari peringkat keempat.

Baca Juga:

Mikel Arteta Minta Pemain Arsenal Menikmati Main Bertahan

Everton Tolak 100 Juta Euro dari Barcelona

Arsenal 3-2 Everton: Aubameyang Cetak Gol Ganda, The Gunners Menangi Duel Sengit

Mikel Arteta

Situasi itu mengancam kondisi skuat Arsenal. Sejumlah pemain seperti Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Mesut Ozil berpeluang angkat kaki pada akhir musim ini. Selain itu, Arsenal juga diprediksi akan kesulitan mendatangkan pemain incaran.

"Setiap pemain di dunia ingin tampil di Liga Champions. Jika Anda berbicara soal opsi yang ada di atas meja, para pemain akan jauh lebih terbuka bergabung dengan klub tersebut. Kami ingin berada pada kompetisi tersebut," umbar Arteta seperti dikabarkan Guardian.

Meski demikian, Arteta menilai berlaga di Liga Champions bukanlah satu-satunya cara mempertahankan atau mendapatkan pemain bintang. "Selalu ada cara. Jika bukan karena para pemain, itu adalah soal istri mereka yang bahagia di London. Jangan khawatir, jami akan menemukan jalannya," terang Arteta.

Arsenal mengumumkan kerugian sebesar 27,1 juta pounds pada pekan ini. The Gunners mengakui, sebagian besar kerugian itu disebabkan karena absen berlaga di Liga Champions.

"Saya pikir, kerugian itu disebabkan karena klub tidak berada di Liga Champions untuk musim ketiga. Secara finansial dampaknya sangat besar karena struktur klub ini dibangun untuk berada di sana," umbar sang manajer.

Peluang terbesar Arsenal untuk berprestasi ada di Piala FA. The Gunners akan bertamu ke markas Portsmouth pada putaran kelima, di Fratton Park, Selasa (3/3) dini hari WIB. Arsenal belum pernah dikalahkan Portsmouth sejak Maret 1958.