BolaSkor.com - Persija Jakarta merayakan ulang tahun ke-94 tahun pada Senin, 28 November 2022. Di usianya yang hampir mencapai satu abad, tim Macan Kemayoran diharapkan bisa naik level.

Pelatih Persija, Thomas Doll, bertekad untuk memenuhi harapan itu. Sebab, dia percaya dengan skuat yang dimilikinya.

Persija di musim ini memang melakukan banyak gebrakan. Tim kebanggaan The Jakmania itu mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang dari Eropa, seperti Ondrej Kudela, Hanno Behrens dan Michael Krmencik.

Untuk slot legiun asing dari Asia, Persija mendatangkan penyerang timnas Bahrain yang sempat bermain di Slavia Praha, Abdulla Yusuf Helal. Persija juga diperkuat pemain-pemain lokal papan atas, mulai dari Andritany Ardhiyasa, Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama Pranata, sampai kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri.

"Kami harus membuat tim ini jadi lebih kuat. Dalam beberapa bulan terakhir, tim ini telah banyak belajar. Mereka berlatih dengan baik," kata Thomas Doll kepada awak media di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (28/11).

"Dan bisa dilihat para pemain sudah banyak perubahan ke arah yang lebih baik. Kualitas mereka meningkat. Jadi saya harap ke depannya Persija juga bisa naik ke level berikutnya," ujar dia menambahkan.

Baca Juga:

Nostalgia - Kejayaan Persija Jakarta dengan Identitas Merah-Putih

Laga Tunda Persib Vs Persija Berpeluang Digelar Tanpa Sistem Bubble

Sebagai langkah awal dari upaya merealisasikan target Persija untuk naik level, Thomas Doll ingin tim asuhannya bisa menorehkan prestasi di Liga 1 musim ini. Menurutnya, tim seperti Persija sudah seharusnya bersaing memperebutkan gelar juara di setiap musimya.

"Sangat indah rasanya membayangkan, suatu hari nanti Persija bisa bersaing di jalur juara, dan indah juga rasanya jika ke depan, Persija bisa main lagi di laga internasional (Liga Champions Asia/AFC Cup), apalagi kami memainkannya di stadion ini (JIS), dipenuhi para Jakmania yang datang memberikan dukungan."

"Saya rasa semua orang akan bangga, dan itu akan jadi momen fantastis bagi kami. Saat ini memang masih sekadar mimpi, tapi kami bekerja keras menuju ke sana, dan kami siap membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Ini target kami," pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Persija menggelar perayaan ulang tahun ke-94 secara sederhana di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Senin (28/11). Acara diisi doa bersama, santunan kepada anak yatim piatu, peluncuran jersey khusus edisi HUT ke-94 dan ditutup dengan laga fun football yang mempertemukan legenda Persija, awak media, dan The Jakmania.