Harapan Titel Liga Champions dan Doa Baik Dua Mantan Pemain kepada Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Agustus 2018
Harapan Titel Liga Champions dan Doa Baik Dua Mantan Pemain kepada Juventus
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Benedikt Howedes, Stephan Lichtsteiner, Kwadwo Asamoah, Gianluigi Buffon, Mattia Caldara, Gonzalo Higuain, Marko Pjaca, dan Stefano Sturaro. Kedelapan pemain itu tidak akan merasakan kesempatan bermain dengan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Ketika mereka pergi, Ronaldo datang dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro plus 12 juta euro. Higuain mungkin tidak terlalu menyesalinya karena dia pernah bermain dengan peraih lima Ballon d’Or di Madrid. Terlebih, dia dilepas Juventus ke Milan untuk memberi tempat bermain bagi Ronaldo di lini depan.

Kendati demikian, mantan-mantan tersebut tidak semuanya pergi dengan kebencian kepada Bianconeri. Mereka pergi dengan baik-baik. Buffon misalnya. Legenda Juventus yang sudah 17 tahun bermain untuk Juventus pergi setelah kontraknya berakhir dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Buffon sudah sering berhadapan dengan Ronaldo ketika Juve bertemu Madrid di Liga Champions. Gawangnya juga sering dibobol Ronaldo. Ketajaman Ronaldo itu pun diharapkan Buffon berlanjut di Juventus dan pada akhirnya, Juve meraih titel Liga Champions yang terakhir diraih pada musim 1995-96.

“Saya harap dia (Ronaldo) bisa memberikan Juventus apa yang telah diberikannya kepada tim-tim yang pernah diperkuatnya. Jelas, dia tidak akan memberikan Juventus kepedihan yang diberikannya kepada kami dalam beberapa tahun terakhir,” tutur Buffon di Football-Italia, Senin (13/8).

“Juventus tidak lagi bisa menghadirkan kejutan: mereka punya direksi bertalenta dan juga Presiden (Andrea Agnelli), plus sejarah mereka, tim dan fans sangat hebat sampai jika mereka tidak menang, maka mereka (fans) akan semakin dekat,” sambungnya.

Target Utama: Liga Champions

Fans Juventus mungkin sudah bosan melihat tim kesayangan mereka menjuarai Scudetto selama tujuh kali beruntun, plus empat Coppa Italia beruntun. Dominasi sudah pasti dilanjutkan Juventus musim ini dengan keberadaan Ronaldo.
Tak ayal, fans ingin satu kebahagiaan yang belum pernah mereka rasakan sejak tahun 1996: titel Liga Champions.

Juve baru sekedar mencapai tahapan ‘nyaris’ juara Liga Champions setelah dua kali menapaki final di musim 2014-15 dan 2016-17. Dalam dua final itu, Juve kalah dari Barcelona dan Madrid (yang saat itu diperkuat Ronaldo).

Ronaldo kini telah bergabung dengan Juventus. Jadi, kesempatan mereka untuk menghapus penantian gelar Liga Champions sangat terbuka musim ini. “Saya harap Juventus memenangi Liga Champions, mereka pantas mendapatkannya setelah dua kali kalah di dua final,” harap Lichtsteiner yang saat ini bermain di Arsenal.

Breaking News Juventus Ronaldo ke Juventus Cristiano Ronaldo Gianlugi buffon Stephan Lichtsteiner
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan